nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Siap Sumbang Poin untuk Indonesia di Piala Sudirman 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 15:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 10 40 2054061 jonatan-siap-sumbang-poin-untuk-indonesia-di-piala-sudirman-2019-ka5jyDNDkW.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, siap menanggung beban sebagai nomor andalan di Piala Sudirman 2019. Bersama dengan Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito, Jojo –sapaan akrab Jonatan- diharapkan memberi hasil terbaik di turnamen bergengsi tersebut.

Chef de Mission (CDM) Tim Piala Sudirman Indonesia, Achmad Budiharto mengatakan, tunggal putra adalah salah satu nomor andalan untuk memetik poin, bersama ganda putra, dan ganda campuran. Apalagi, prestasi Anthony dan Jonatan belakangan dalam tren menanjak.

Khusus Jonatan Christie, pemuda kelahiran Jakarta itu punya grafik meningkat. Jojo sukses menggondol gelar juara di Selandia Baru Open Super 300. Pria berusia 21 tahun itu mengaku siap menanggung beban untuk menyumbang angka.

Anthony Sinisuka Ginting

(Baca juga: Pelatih Ganda Putri Ungkap Alasan Pilih Ketut di Piala Sudirman 2019)

“Namanya pertandingan beregu semuanya punya tanggung jawab di tim. Tapi tiap sektor pasti punya rasa mau melakukan yang terbaik dan kalau bisa menyumbang poin, begitu juga kami dari tunggal putra,” ujar Jonatan Christie, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (10/5/2019).

“Kami akan lebih maksimalkan lagi penampilan di Piala Sudirman. Siapa pun yang diturunkan, baik saya, Anthony atau Vito (Shesar), kami pasti akan berjuang mati-matian untuk menyumbang poin bagi tim Indonesia,” imbuh peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta tersebut.

Jonatan Christie

Tim tunggal putra sudah memulai program persiapan menuju Piala Sudirman pada Rabu 8 Mei 2019. Mereka juga akan bertolak ke Nanning, China, pada Rabu 15 Mei 2019 demi persiapan akhir sebelum turnamen dilaksanakan, yakni 19-26 Mei.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini