nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang F1 GP Spanyol 2019, Ferrari Yakin Tren Positif Mercedes Berlanjut

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 17:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 09 37 2053647 jelang-f1-gp-spanyol-2019-ferrari-yakin-tren-positif-mercedes-berlanjut-lS5XZEtYdM.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

BARCELONA – Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, yakin tren positif Mercedes yang telah terjaga sejak awal musim bakal terus berlanjut ke seri-seri berikutnya. Kondisi ini pun dipercaya bakal terlihat di seri keempat Formula One (F1) yang digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 12 Mei 2019 malam WIB.

Mercedes memang tampil begitu garang sejak awal musim ini. Dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, terus mendominasi tempat teratas di empat balapan awal F1 2019. Hamilton dan Bottas terus silih berganti menempati podium pertama dan kedua.

Lewis Hamilton

Alhasil, Bottas kini dapat bertengger di puncak klasemen sementara F1 2019 dengan 87 poin. Sementara rekan setimnya, Hamilton, berada di tempat kedua. Koleksi poinnya hanya terpaut satu angka dengan Bottas.

BACA JUGA: Bottas Nilai Peluang Ferrari Juara F1 2019 Masih Terbuka Lebar

Melihat kondisi ini, Binotto pun yakin tren positif Mercedes akan berlanjut ke F1 GP Spanyol 2019. Mereka disebut punya peluang besar untuk kembali menempatkan dua pembalapnya di podium teratas. Hal ini sangat mungkin terjadi karena Mercedes sendiri memiliki rekor yang apik selama mentas di Sirkuit Catalunya.

Valtteri Bottas

Dalam dua musim terakhir, Hamilton bahkan selalu berhasil menyegel kemenangan di seri kelima F1 tersebut. Hasil manis juga dapat dituai Bottas di Sirkuit Catalunya. Musim lalu, pembalap asal Finlandia itu bertengger di podium kedua. Hasil ini pun diyakini bakal semakin memperkuat laju Mercedes di F1 GP Spanyol 2019.

“Jelas, Mercedes sangat kuat saat ini sehingga saya cukup yakin mereka akan sangat kuat juga di Barcelona,” ujar Binotto, sebagaimana dikutip dari Sport Star, Kamis (9/5/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini