nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Nilai Peluang Ferrari Juara F1 2019 Masih Terbuka Lebar

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 15:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 09 37 2053589 bottas-nilai-peluang-ferrari-juara-f1-2019-masih-terbuka-lebar-PF62RS1it0.jpg Duo Mercedes dan Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

BARCELONA – Pembalap Tim Mercedes AMG Pertonas, Valtteri Bottas, masih memandang Ferrari sebagai lawan terberat dalam merengkuh gelar juara F1 2019. Meski Ferrari belum mampu memberi persaingan berarti kepada Mercedes pada musim ini, Bottas tetap merasa tim berlogo kuda jingkrak itu tetap memiliki peluang besar merebut gelar juara musim ini.

Ferrari memang harus mengakui ketangguhan Mercedes di awal F1 2019. Pasalnya, Bottas dan rekan setimnya, Lewis Hamilton, terus mengudeta dua posisi teratas di empat balapan awal musim ini. Wajah kedua pembalap itu terus silih berganti menghiasi podium pertama dan kedua.

Valtteri Bottas

Dengan begitu, Mercedes pun menempatkan dua pembalapnya kukuh di dua posisi teratas klasemen sementara F1 2019. Kini, Bottas tengah bertengger di tempat pertama dengan 87 poin, sementara Hamilton berada di tempat kedua dengan 86 poin.

BACA JUGA: Suka Duka Bottas Jadi Rekan Setim Lewis Hamilton

Kondisi ini jauh berbeda dengan Ferrari yang tampak terus kesulitan untuk meraih kemenangan. Posisi terbaik yang mereka raih sejauh ini hanyalah podium ketiga. Sebatian Vettel sejauh ini telah dua kali menempati podium ketiga yang terjadi di Grand Prix (GP) China dan Azerbaijan. Sementara rekan setim barunya, Charles Leclecr sekali menempati podium yang terjadi di GP Bahrain.

Meski kondisi Ferrari tak terlalu cerah di awal musim ini, Bottas tetap memperhitungkan mereka sebagai kandidat peraih gelar juara F1 2019. Dengan masih panjangnya perlombaan pada musim ini, pembalap asal Finlandia itu merasa semua hal masih bisa terjadi. Apalagi, Ferrari memiliki pembalap yang begitu berpengalaman, yakni Vettel.

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton

"Sulit untuk mengatakan pada titik ini di tahun ini. Mereka (Ferrari) memiliki potensi untuk memperjuangkan gelar, Sebastian Vettel cukup berpengalaman, mereka sekarang berada di posisi kedua pada klasemen konstruktor F1, Charles Leclerc juga masih sangat muda dan ingin mengalahkan Sebastian Vettel,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (9/5/2019).

“Jika disuruh memilih satu nama (soal pembalap Ferrari yang bisa menantang gelar juara), saya akan menyebut Sebastian Vettel. Sebab, dia memiliki pengalaman,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini