nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Turut Perhitungkan Rins dalam Perebutan Gelar Juara MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 16:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 06 38 2052177 dovizioso-turut-perhitungkan-rins-dalam-perebutan-gelar-juara-motogp-2019-ENV2h9ji3o.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, telah memperhitungkan Alex Rins sebagai salah satu kandidat juara di MotoGP 2019. Kehadiran Rins pun dinilai Dovizioso bakal semakin mempersulit perebutan gelar juara musim ini.

Dalam dua seri terakhir MotoGP 2019, Rins memang berhasil tampil trengginas hingga meraih satu kemenangan dan satu podium. Kemenangan didapatnya di MotoGP Amerika Serikat 2019. Kemenangan ini tentu saja begitu berarti karena menjadi yang pertama yang didapat sang pembalap di kelas MotoGP.

Alex Rins

Kemudian, tren positifnya berlanjut ke MotoGP Spanyol 2019. Di seri keempat MotoGP 2019 itu, Rins bisa finis di podium kedua. Berkat torehan manisnya, Rins pun kini menempati posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2019. Torehannya hanya terpaut satu angka dengan Marc Marquez (Repsol Honda) yang tengah memuncaki klasemen.

BACA JUGA: Marquez: Rins Pesaing Gelar Juara yang Tak Miliki Tekanan

Melihat hasil ini, Dovizioso pun tak mau menganggap remeh Rins. Apalagi, dalam beberapa balapan terakhir, Rins menunjukkan persaingan ketat kepada Dovizioso. Salah satunya terjadi di MotoGP Spanyol 2019 yang digelar kemarin malam. Kala itu, Rins yang memulai perlombaan dari posisi kesembilan dapat merebut tempat Dovizioso yang tengah berjuang mendapatkan podium.

Andrea Dovizioso

“Rins sekali lagi menegaskan bahwa ia adalah salah satu penantang gelar. Perilaku pembalap Suzuki lebih baik daripada pembalap dari tim lainnya. Ketika dia menyusul saya, kecepatannya di puncak sangat luar biasa. Yamaha sedikit tersandung, tetapi mereka juga cepat. Marc (Marquez) akan menjadi kuat sepanjang tahun, jadi itu akan menjadi musim yang sulit,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (6/5/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini