nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Espargaro Klaim Aprilia Bukan Tim Kacangan dan Layak Raih Podium di MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 06:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 03 38 2050853 espargaro-klaim-aprilia-bukan-tim-kacangan-dan-layak-raih-podium-di-motogp-2019-jU0Cb0f7aK.jpg Aleix Espargaro (Foto: motogp.com)

JEREZ – Aleix Espargaro mengatakan bahwa Aprilia Gresini merupakan salah satu tim yang tidak boleh dipandang sebelah mata di kelas MotoGP musim 2019. Maka dari itu, Espargaro menilai bahwa Tim Aprilia seharusnya berada di baris terdepan untuk memperebutkan podium di setiap balapan.

Sebagaimana diketahui sejak memutuskan untuk tampil di MotoGP sebagai tim independen pada 2016, Tim Aprilia memang belum menunjukkan raihan positif. Bahkan sejauh ini belum ada pembalap Tim Aprilia yang mampu merebut podium.

Aleix Espargaro

Harapan Tim Aprilia untuk bisa merebut podium perdana mereka di kelas MotoGP 2019 terbuka sangat lebar. Terlebih dari tiga balapan yang telah berlalu, Espargaro berhasil menunjukkan performa yang menjanjikan.

Baca Juga: Aleix Espargaro Bidik Posisi 10 Besar di MotoGP Spanyol 2019

Espargaro sendiri menyebut dirinya sangat siap untuk bisa menyumbangkan podium bagi Tim Aprilia. Terlebih menurut pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut, Tim Aprilia bukanlah tim kacangan dan layak memperebutkan podium di setiap balapan yang mereka jalani.

Aleix Espargaro

“Saya merasa siap memperebutkan podium, dan kita bicara soal Aprilia, yang bukan pabrikan kecil. Kami punya tim yang besar dan mendukung kami, jadi hasil finis kami harusnya adalah podium,” ucap Espargaro, seperti disadur dari Tuttomotoriweb, Jumat (3/5/2019).

“Saya telah bekerja dengan sangat keras, tetapi kami harus realistis. Sebab saya merasa bahwa perjalanan kami di kejuaraan dunia pada tahun ini masih sangat panjang,” tuntas pembalap berusia 29 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini