nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro: Aprilia Buat Saya Merasa Lebih Kuat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 05:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 38 2050852 aleix-espargaro-aprilia-buat-saya-merasa-lebih-kuat-gSTfZyJeNy.jpg Aleix Espargaro (Foto: motogp.com)

JEREZ – Aleix Espargaro mengaku merasa menjadi pembalap yang lebih kuat sejak memperkuat Tim Aprilia Gresini. Itulah mengapa Espargaro mengaku sangat frustasi jika gagal menyumbangkan podium untuk Tim Aprilia di sejumlah balapan.

Sebagaimana diketahui, Espargaro sendiri sudah tiga tahun dipercaya untuk menjadi pembalap Tim Aprilia. Akan tetapi selama tiga tahun ini, Espargaro gagal menunjukkan performa gemilang. Bahkan dua tahun perdana di Tim Aprilia, Espargaro gagal finis di 10 pada klasemen akhir MotoGP.

Aleix Espargaro

Baru pada MotoGP 2019 performa Espargaro bersama Tim Aprilia agak mendingan. Ya, Espargaro untuk sementara berada di posisi ke-13 pada klasemen MotoGP 2019. Espargaro juga mampu finis 10 besar dalam dua balapan perdananya di musim ini.

Baca Juga: Aleix Espargaro Bidik Posisi 10 Besar di MotoGP Spanyol 2019

Espargaro pun tidak memungkiri bahwa Tim Aprilia merupakan tim terkuat yang pernah dibelanya sejak berkarier di kelas MotoGP. Espargaro pun juga merasa dirinya menjadi pembalap lebih kuat semenjak mengendarai motor Tim Aprilia, RS-GP.

Aleix Espargaro

“Aprilia tim terbaik yang pernah saya punya. Saya juga merasa lebih baik dari sebelumnya. Secara fisik, saya merasa menjadi lebih kuat dan semua keputusan saya ambil dengan tepat,” ucap Espargaro, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (3/5/2019).

“Fakta bahwa saya sudah lebih dewasa dan sebentar lagi berusia 30 tahun membuat saya lebih baik dalam menangani situasi. Inilah alasan mengapa saya frustrasi tak bisa naik podium,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini