Nozomi Okuhara: Semua Negara Ingin Kalahkan Jepang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 03:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 29 40 2049593 nozomi-okuhara-semua-negara-ingin-kalahkan-jepang-lN1n4gwnGT.jpg Tunggal Putri Jepang, Nozomi Okuhara (Foto: BWF)

WUHAN – Kurang dari satu bulan lagi turnamen Piala Sudirman 2019 akan dihelat. Menilik pada performa saat ini, Jepang merupakan negara yang menjadi favorit juara. Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, bahkan tak memungkiri hal tersebut. Menurutnya, saat ini negara-negara lain menjadikan Jepang sebagai musuh utama mereka.

Salah satu faktor yang membuat Jepang menjadi favorit juara adalah karena mereka memiliki pemain yang sama kuat di setiap lini. Jika berbicara tentang kekuatan utama Jepang, hal itu tentunya ada di nomor tunggal putra dan ganda putri. Karena saat ini pemegang peringkat satu dunia di dua nomor tersebut berasal dari Jepang.

(Baca juga: Ambisi Kuat Jepang Dominasi Olimpiade 2020 di Cabor Bulu Tangkis)

Tunggal Putra Jepang, Kento Momota

Kendati demikian, bukan berarti Jepang lemah di sektor lainnya. Okuhara sendiri misalnya, meski ia bukan tunggal putri nomor satu dunia, namun ia menempati posisi kedua. Okuhara memandang kalau skuad Jepang saat ini sangat kuat. Meski begitu, ia menilai bukan perkara mudah untuk memenangkan Piala Sudirman.

“Tentu saja semua orang ingin mengalahkan tim Jepang, jadi itu akan sangat sulit. Kompetisi tim berbeda dari kompetisi individu. Ini bukan tentang kekuatan individu. Tim Jepang sekarang sangat kuat, rekan tim saya adalah beberapa pemain top di kategori mereka,” ujar Okuhara, menyadur dari laman resmi BWF, Selasa (30/4/2019).

Tim Bulu Tangkis Jepang

“Kami adalah unggulan No.1, namun masih akan sangat sulit, karena di setiap kategori - tunggal, ganda, ganda campuran - negara-negara lain juga akan memiliki pemain top mereka,” lanjut peraih medali perunggu di Olimpiade Rio 2016 itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini