nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PB Djarum Ulang Tahun Ke-50, Tontowi Beri Penampilan Spesial

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 29 April 2019 05:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 29 40 2049187 pb-djarum-ulang-tahun-ke-50-tontowi-beri-penampilan-spesial-h1LCyQ5OFj.jpeg Tontowi Ahmad. (Foto: Andika Pratama/Okezone)

KUDUS - Pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, memberikan penampilan spesial untuk klubnya, PB Djarum. Tontowi menyumbangkan suara emasnya dalam acara puncak HUT ke-50 PB Djarum yang berlangsung di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Minggu 28 April 2019.

Sumbangan suara dari Tontowi memang jadi salah satu suguhan spesial untuk merayakan hari spesial PB Djarum. Tontowi membawakan lagu berjudul "Sahabat Kecil" yang dipopulerkan penyanyi terkenal Tanah Air, Ipang.

Baca Juga: Dewan Penasihat PBSI Sebut Tontowi/Liliyana Cerminan Indonesia

Selepas itu, Owi -sapaan akrab Tontowi- pun mengikuti sesi bincang-bincang singkat bersama mantan rekannya, Liliyana Natsir, yang dipandu Maman Suherman. Kang Maman -sapaan akrab Maman- mengorek perjalanan karier Tontowi/Liliyana yang sarat prestasi.

Tak hanya pengalaman saat keduanya bermain bersama. Kang Maman juga menanyakan target Tontowi setelah berpisah dengan Liliyana yang memutuskan pensiun pada awal tahun ini.

Owi menjawab bahwa target ia selanjutnya ialah tampil bersama pasangan barunya, Winny Oktavina Kandow, di Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Jepang, Tokyo. Tontowi menyebut dirinya ingin move on dari masa lalunya bersama Butet -sapaan akrab Liliyana- demi berprestasi bersama Winny.

"Saya sudah lama berpasangan dengan Butet, tapi sekarang saatnya untuk move on. Bersama partner saya yang baru, saya akan melakukan yang terbaik," kata Tontowi di GOR Djarum, Senin (29/4/2019).

"Saya belum lama berpasangan dengan partner yang baru. Saya ingin membuktikan dengan yang baru ini saya bisa. Saya punya target Olimpiade 2020. Andaipun nanti saya gagal, yang penting saya sudah melakukan yang terbaik," lanjutnya.

Jalan terjal memang harus dilewati Tontowi untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, Tontowi/Winny masih berada di peringkat 45 dunia sedangkan yang bisa tampil di Olimpiade adalah pebulu tangkis berperingkat 16 besar. Meskipun begitu, Tontowi bisa sejenak melepaskan beban pikirannya dari target tampil di Olimpiade 2020 Tokyo dengan bernyanyi di acara puncak HUT ke-50 PB Djarum.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini