nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PB Djarum Dianggap Susi Susanti Layaknya Keluarga

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 22:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 28 40 2049137 susi-susanti-pb-djarum-itu-keluarga-NzBg0hKTh9.jpeg Susi Susanti (Foto: Andika Pratama/Okezone)

KUDUS - Perayaan HUT ke-50 PB Djarum diawali dengan Peluncuran Buku 'Perjalanan Emas Bulu Tangkis' di Wisma Ploso, Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (28/4/2019). Dalam acara itu turut hadir banyak legenda bulu tangkis Indonesia dan salah satunya adalah Susi Susanti.

Susi Susanti memang tak bisa dilepaskan dari PB Djarum. Sebab, setelah menikah dengan legenda bulu tangkis Indonesia jebolan PB Djarum, Alan Budikusuma. Keduanya pun sama-sama berprestasi di kancah internasional.

Susy Susanti (Foto: AFP)

Salah satu prestasi terbaik Susi Susanti dan Alan ialah meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992. Susi Susanti mendapatkannya di sektor tunggal putri sementara Alan di sektor tunggal putra.

 Baca juga Rayakan HUT ke-50, PB Djarum Beberkan Targetnya untuk Bulu Tangkis Indonesia

Menilik pada pencapaian tersebut, wanita yang kini menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI itu pun mengungkapkan pendapatnya soal PB Djarum yang dipandang sudah seperti keluarga. Susi Susanti menyebut rasa kekeluargaan yang ada di PB Djarum begitu kental.

 Susi Susanti (Foto: Andika Pratama/Okezone)

PB Djarum dipandang Susi Susanti sebagai contoh dari persatuan dan kesatuan Indonesia. Sebab, di PB Djarum tidak memandang agama dan ras apapun. Rasa kekeluargaan itu disebut Susi Susanti tetap terjaga saat mengadakan reuni di HUT ke-50 PB Djarum.

"PB Djarum itu kekeluargaannya begitu kental yah. Kalau saya lihat contoh dalam hal yang simpel ini, persatuan dan kesatuan untuk di sini (PB Djarum) tidak memandang agam dan ras apapun. Saat reuni terlihat bercampur dan memandang kita satu saudara, satu keluarga. Kita jadi satu di sini, sebagai satu keluarga," ujar Susi Susanti kepada wartawan di Wisma Ploso, Minggu (28/4/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini