nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan HUT ke-50, PB Djarum Beberkan Targetnya untuk Bulu Tangkis Indonesia

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 21:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 28 40 2049132 rayakan-hut-ke-50-pb-djarum-beberkan-targetnya-untuk-bulu-tangkis-indonesia-DNFHKPhDO0.jfif Yoppy Rosimin (Foto: Andika Pratama/Okezone)

KUDUS - PB Djarum tengah merayakan hari jadinya yang ke-50 pada Minggu (28/4/2019). PB Djarum pun membuat acara meriah untuk merayakannya. Perayaan itu diawali dengan Peluncuran Buku 'Perjalanan Emas Bulu Tangkis' di Wisma Ploso, Kudus, Jawa Tengah (Jateng), pada pukul 13.00-16.00 WIB.

Dalam acara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, membeberkan target mereka untuk bulu tangkis Indonesia. Yoppy menyebut PB Djarum ingin memperbaiki ekosistem bulu tangkis Indonesia.

(Baca juga: Dewan Penasihat PBSI Sebut Tontowi/Liliyana Cerminan Indonesia)

HUT PB Djarum

Dalam ekosistem itu ada atlet, pelatih dan elemen-elemen pendukung lainnya. Hal-hal itu harus ditingkatkan levelnya agar prestasi Indonesia semakin subur di kancah internasional.

"Kami akan terus memperbaiki ekosistem bulu tangkis, semua elemennya supaya naik levelnya. Itu mulai pelatih, atlet dan yang terkait lainnya supaya prestasi bisa tumbuh subur," ujar Yoppy kepada wartawan, Minggu (28/4/2019).

Yoppy Rosimin

Yoppy yakin Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi daripada saat ini di kancah internasional. Pasalnya, para atlet Indonesia secara teknik punya kemampuan luar biasa. Akan tetapi, atlet-atlet Indonesia memiliki kekurangan dalam hal mental dan karakter. Meskipun atlet memiliki kemampuan yang luar biasa tetapi semuanya akan sia-sia tanpa mental dan karakter yang kuat.

"Secara teknik Indonesia luar biasa, tapi yang harus didik dari talenta adalah mental dan karakter. Jangan sampai gangguan kecil itu mengganggu karier ke depan. Sebab banyak yang bertalenta bagus namun tersungkur akibat kedua penyebab itu," pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini