nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringati HUT Ke-50, PB Djarum Rilis Empat Buku

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 15:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 28 40 2049039 peringati-hut-ke-50-pb-djarum-rilis-empat-buku-6E0jKjqk1E.jpg Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin (Foto: Andika Pratama/Okezone)

KUDUS - Perayaan HUT ke-50 PB Djarum diawali dengan Peluncuran Buku 'Perjalanan Emas Bulu Tangkis' di Wisma Ploso, Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (28/4/2019). Sejumlah kegiatan dilangsungkan untuk merayakan HUT ke-50 PB Djarum dan salah satunya ialah peluncuran empat buku, yang berjudul Setengah Abad PB Djarum; Dari Kudus Menuju Prestasi Dunia, Butet Legenda Sejati, Jejak Langkah Owi-Butet dan Kiprah Ahsan-Hendra.

Keempat buku itu adalah karya dari penulis yang berbeda-beda. Setengah Abad PB Djarum; Dari Kudus Menuju Prestasi Dunia merupakan karya dari tim penulis Historia.id. Sementara itu, Butet Legenda Sejati adalah karya tulis dari mantan Menteri Hukum dan HAM yang kini menjabat Dewan Penasihat PBSI, Hamid Awaludin. Dua buku terakhir yakni Jejak Langkah Owi-Butet dan Kiprah Ahsan-Hendra ditulis oleh jurnalis senior, Daryadi.

(Baca juga: Herry IP Akui Pemain Indonesia Lemah Fokus)

 Buku PB Djarum

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menyebut peluncuran empat buku itu ialah upaya untuk mendokumentasikan sejarah bulu tangkis Indonesia khususnya yang berawal dari PB Djarum. Dalam keempat buku itu terdapat prestasi-prestasi yang telah diukir PB Djarum, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di pentas bulu tangkis nasional ataupun intermasional.

Selain itu, Yoppy pun mengharapkan keempat buku itu bisa memberikan motivasi dan inspirasi untuk para atlet, pelatih dan masyarakat. Hal itu adalah dampak utama yang ingin Yoppy hasilkan dari adanya keempat buku tersebut.

 Buku PB Djarum

"Peluncuran keempat buku ini tidak lain merupakan bagian dari upaya mendokumentasikan sejarah bulu tangkis Indonesia. Di dalamnya ada berbagai catatan sejarah perjalanan dan kerja keras untuk mewujudkan prestasi bagi Indonesia melalui bulu tangkis. Kami berharap, dalam rangkaian HUT ke-50 PB Djarum, keempat buku ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi para atlet, pelatih dan masyarakat," ungkap Yoppy dalam acara Peluncuran Buku 'Perjalanan Emas Bulu Tangkis', Minggu (28/4/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini