nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turnamen Bulu Tangkis Junior Kelas Dunia Kembali Digelar di Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 15:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 26 40 2048405 turnamen-bulu-tangkis-junior-kelas-dunia-kembali-digelar-di-indonesia-TF4b7UzhUq.jpg Susy Susanti (paling kanan) selaku Kabinpinpres PP PBSI ikut meramaikan konferensi pers Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2019. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Sebanyak 776 pemain dari 13 negara akan tampil pada turnamen bulu tangkis Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2019 yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan, 30 April- 5 Mei 2019. Turnamen ini akan dibagi dalam tiga kategori kelompok umur, yakni U-15, U-17 dan U-19.

Turnamen bulu tangkis Yonex Sunrise Junior Grand Prix memiliki gengsi yang cukup tinggi karena hanya diselenggarakan empat kali selama setahun, yakni dua di Asia dan dua di Eropa. Pemain junior papan atas dunia dipastikan akan hadir karena di turnamen ini poin yang didapat nilainya hanya satu level di bawah kejuaraan dunia.

Jaya Raya

PB Jaya Raya sudah dipercaya menjadi tuan rumah sejak tahun 2016 dan kali ini merupakan penyelenggaraan keempat dengan titel turnamen Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2019.

“Ini sebuah kepercayaan besar bagi Jaya Raya untuk menjadi salah satu tuan rumah. Tentu kami berharap tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tetapi juga gemilang dengan prestasi pemain-pemain junior Indonesia, terutama dari Jaya Raya,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, yang juga Direktur Eksekutif Yayasan Pembangunan Jaya Raya, R. Tony Soehartono.

Menurut Tony, antusias peserta untuk tampil di turnamen ini cukup tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar lebih banyak dibanding tahun lalu. Tahun ini jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 1238. Sementara tahun lalu jumlahnya 1125 peserta. Namun, setelah menyeleksi administrasi, hanya 776 pemain yang akan tampil pada turnamen kali ini.

Jaya Raya

Tahun lalu, dikategori U-15 Indonesia mendapat dua gelar dari nomor tunggal putri dan ganda putri. Sementara kategori U-17, Indonesia meraih tiga gelar dari nomor ganda campuran, ganda putri dan tunggal putri. Adapun di kategori U-19 juaranya didominasi pemain China dengan empat gelar dan Thailand satu gelar.

Ketua Umum PB Jaya Raya, Rudy Hartono mengatakan, turnamen ini menjadi salah satu barometer kekuatan bulu tangkis dunia di masa yang akan datang. Dia berharap dari turnamen ini akan muncul pemain-pemain potensial masa depan Indonesia.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini