nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBSI Istirahatkan Atletnya untuk Ramaikan Pesta Demokrasi 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 04:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 40 2044435 pbsi-istirahatkan-atletnya-untuk-ramaikan-pesta-demokrasi-2019-x1c5dBrxvG.jpg Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) memastikan mengistirahatkan para atletnya ketika Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 berlangsung, pada Rabu (17/4/2019). Menurut pemaparan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, diistirahatkannya para pebulu tangkis pelatnas agar mereka dapat ikut meramaikan pesta demokrasi tersebut.

PBSI sadar Pemilu Presiden hanya berlangsung lima tahun sekali, karena itu mereka tak ingin para atletnya kehilangan kesempatan untuk menggunakan hak pilih mereka di pesta demokrasi tersebut. Karena itu PBSI pun mengistirahatkan para atletnya dari jadwal latihan yang padat.

Baca Juga: Demi Olimpiade Tokyo 2020, PBSI Minta Rizki/Della Tampil Konsisten

Akan tetapi, hanya tunggal putra dan ganda putra saja yang mendapatkan libur full oleh para kepala pelatihnya masing-masing. Sementara untuk tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran, tetap akan ada latihan namun jadwal bakal disesuaikan dengan waktu pencoblosan.

“Atlet nyoblos di tempat sesuai domisili masing-masing. Untuk jadwal latihan, disesuaikan dengan program dari pelatih tiap sektor,” ungkap Susy, dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (17/4/2019).

“Yang penting jangan golput, sebagai warga negara, kita kan harus menggunakan hak pilih, kan ini hanya lima tahun sekali," sambungnya.

Keputusan PBSI untuk tetap melakukan latihan yang ketat dalam beberapa waktu ini bukan tanpa alasan. Pasalnya PBSI tengah mempersiapkan para atletnya untuk menghadapi kompetisi Badminton Asia Championship (BAC) 2019, yang mana bakal berlangsung di Wuhan, China, pada Selasa 23 April 2019

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini