nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Olimpiade Tokyo 2020, PBSI Minta Rizki/Della Tampil Konsisten

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 05:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 40 2043977 demi-olimpiade-tokyo-2020-pbsi-minta-rizki-della-tampil-konsisten-NjVeECHSz2.jpg Della/Rizki. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA Olimpiade Tokyo 2020 memang masih terbilang lama, namun PBSI sudah menargetkan siapa saja yang bakal mewakili Indonesia di ajang olahraga multievent terbesar di dunia itu. Untuk di sektor ganda (baik itu putra, putri, dan campuran), setiap negara hanya boleh mengirimkan dua wakilnya yang berada di peringkat delapan besar dunia.

Untuk di sektor ganda putri, Indonesia baru memiliki Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berada di peringkat delapan besar. Tepatnya Greysia/Apriyani berada di posisi kelima peringkat dunia. Lalu satu lagi masih belum jelas. PBSI pun sebenarnya berharap satu wakilnya itu adalah Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris untuk menemani Rizki/Della.

Baca Juga: Lee Chong Wei Enggan Dibebani Sumbang Medali di Olimpiade

Akan tetapi menurut PBSI penampilan Rizki/Della masih kurang konsisten di turnamen yang diikutinya. Karena itu, Rizki/Della pun sampai saat ini hanya bisa menghuni posisi 16 dunia. Padahal PBSI berharap banyak kepada pasangan ganda putri tersebut, karena hanya mereka yang paling mendekati posisi delapan besar dunia.

Karena itu, pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian, berharap Rizki/Della bisa tampil konsisten di ajang selanjutnya. Eng bakal kembali memainkan Rizki/Della di ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2019 dan di Selandia Baru Open 2019. Di Dua turnemane itu, Eng berharap Rizki/Della bisa terus bersemangan dan mengeluarkan performa terbaiknya sehingga mampu mendulang poin yang banyak.

“Namanya jenuh ya pasti jenuh, kalau mereka berpikir untuk mengejar prestasi, seharusnya tidak ada jenuhnya. Ini yang masih terus saya gali, Rizki terutama, waktu sama Della juga naik turun, sama Ketut pun begitu, masih naik-turun. Kalau lagi bagus bisa bagus sekali, kalau turun, turun sekali," tutur Eng, dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (16/4/2019).

PBSI sebenarnya sempat memisahkan Rizki/Della agar bisa membuat pasangan itu menemukan performa terbaiknya dengan orang lain. Rizki dipasangkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Della dengan Tania Oktaviani Kusumah. Akan tetapi pada akhirnya PBSI tetap menggantungkan harapan kepada Rizki/Della untuk mengisi slot kedua ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini