nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBSI Berharap Rizki/Della Bisa Temani Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 04:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 40 2043975 pbsi-berharap-rizki-della-bisa-temani-greysia-apriyani-di-olimpiade-tokyo-2020-En63lMG8RC.jpg Della/Rizki. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian, berharap Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, bisa menemani Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Eng ingin Rizki/Della mengisi slot sebagai ganda putri kedua di kompetisi olahraga multievent terbesar di dunia tersebut.

Seperti yang diketahui, setiap negara hanya dapat mengirim dua wakilnya di setiap sektor. Lalu untuk di sektor ganda putri (termasuk putra dan campuran), minimal harus berada di peringkat delapan besar dunia jika ingin tampil di Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Greysia/Apriyani memiliki peluang besar untuk lolos ke ajang tersebut karena saat ini berada di peringkat kelima dunia.

Baca Juga: Lee Chong Wei Enggan Dibebani Sumbang Medali di Olimpiade

Kini PBSI pun mengincar satu slot lagi untuk menemani Greysia/Apriyani. Peluang terbesar pun jatuh kepada Rizki/Della, ganda putri yang sudah lama tak dipasangkan lantaran ingin mencoba hal baru. Keputusan Eng memisahkan Rizki dan Della pun karena melihat pasangan itu terus tampil tak menentu. Karenanya mereka dipisahkan, Rizki dipasangkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Della dengan Tania Oktaviani Kusumah.

Akan tetapi menjelang akhir April 2019, Rizki/Della bakal kembali dipasangkan. Tepatnya di ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2019. Selain di kompetisi tersebut, Rizki/Della juga bakal bermain di Selandia Baru Open 2019. Keputusan Eng kembali memainkan pasangan itu karena agar Rizki/Della mendapatkan poin sehingga bisa masuk ke dalam peringkat delapan besar dunia. Saat ini Rizki/Della sendiri baru berada di peringkat 16 besar dunia.

“Untuk ke olimpiade, saya terus terang, sampai saat ini masih punya satu gambaran yaitu Greysia/Apri, lainnya jujur masih belum ada kepastian. Kemungkinan Rizki/Della akan balik lagi itu ada, akan ditentukan setelah Piala Sudirman nanti," kata Eng, dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (16/4/2019).

“Di BAC 2019 dipasangkan lagi karena rangking mereka, dan Selandia Baru karena lanjutan setelah BAC. Di rangking poin mereka masih kehitung, sekalian untuk ujian, evaluasi terakhir sebelum ambil keputusan," tukasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini