nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lee Chong Wei Enggan Dibebani Sumbang Medali di Olimpiade

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 23:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 17 40 2019225 lee-chong-wei-enggan-dibebani-sumbang-medali-di-olimpiade-2GrrMut36j.jpg Lee Chong Wei (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, menolak mendapat beban untuk meraih medali di Olimpaide Tokyo 2020. Menurutnya beban untuk menyumbang tidak hanya diberikan pada dirinya saja, melainkan seluruh pemain.

Pemain berusia 36 tahun itu mengatakan semua pebulu tangkis Malaysia memiliki kesempatan unutuk menyumbangkan medali. Olimpiade 2016 pun menjadi bukti jika Malaysia tidak boleh hanya mengandalkan nama Lee Chong Wei saja.

Lee Chong Wei (Foto: AFP)

Pada Olimpiade yang digelar di Rio de Janeiro, Brasil tersebut, Malaysia berhasil membawa tiga medali perak yang tidak disangka-sangka. Selain Lee Chong Wei, dua medali perak lainnya datang dari Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

“Tidak adil jika punya pemikiran hanya saya yang mampu memberikan medali. Itu tidak lagi menjadi masalah,” ungkap Lee Chong Wei, mengutip dari The Star, Minggu (17/2/20190).

Baca juga Final Putra Proliga 2019 Pertemukan Jakarta BNI 46 vs Surabaya Samator

“Apa pun bisa terjadi dan kami menyaksikan itu di Olimpiade Rio 2016. Tidak ada yang berharap rekan satu tim saya yang lain menang, mereka melakukannya dengan menyumbang medali perak,” tambahnya.

Lee Chong Wei (Foto: AFP)

Lebih lanjut, kesiapan mental adalah hal paling utama untuk tampil di Olimpiade. Maka dari itu, ia berharap semua pemain Malaysia memiliki mental yang kuat agar bisa memenuhi ekspektasi meraih medali di ajang empat tahunan itu.

“Keresahan pasti akan terjaid di Olimpiade karena tekanannya sangat besar. Orang tidak boleh meremehkan pemain Malaysia lainnya,” pungkasnya.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini