nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akan Pentas di Amerika Serikat, Crutchlow Masih Sakit Hati soal Jump Start

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 19:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 14 38 2043457 akan-pentas-di-amerika-serikat-crutchlow-masih-sakit-hati-soal-jump-start-3MfOwNlDnG.jpg Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, akan memulai MotoGP Amerika Serikat 2019 dari posisi ketiga. Posisi start yang cukup baik itu tentu membuat Crutchlow merasa senang. Pembalap berpaspor Inggris itu pun berharap penampilannya akan maksimal saat balapan tanpa diganggu jump start.

Crutchlow punya pengalaman buruk soal jump start karena mendapat hukuman pada balapan seri sebelumnya di Argentina. Race Direction pada waktu itu menghukum Crutchlow dengan ride through penalty karena dinilai melakukan jump start.

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Akibat hukuman itu maka Crutchlow pun harus rela bertengger di posisi 13 saat menyentuh garis finis. Crutchlow mengungkapkan kekesalannya setelah balapan di Argentina selesai. Pembalap berusia 33 tahun itu berdalih bahwa dia tak melakukan jump start dan hanya membenarkan posisi jari-jari kakinya. Akan tetapi, kekesalan dan alasan Crutchlow tetap tak mengubah hasil balapan di Argentina.

BACA JUGA: Lorenzo Akui Belum Bisa Saingi Marquez dan Crutchlow

“Sangat menyenangkan berada di barisan depan, bagus untuk tim saya dan juga Honda. Itu adalah sesi (kualifikasi) yang aneh, karena saya tidak merasa fantastis dengan motornya, saya melakukan beberapa kesalahan tetapi masih bisa menyelesaikan pekerjaan dengan berada di barisan depan. Sudah lama sejak saya berada di barisan depan. Semua yang kami butuhkan adalah tidak melakukan jump start,” ujar Crutchlow, seperti yang dikutip dari Bikesportnews, Minggu (14/4/2019).

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Crutchlow bisa menuangkan kekesalannya di Argentina pada MotoGP Amerika Serikat 2019. Dengan posisi start yang bagus, seharusnya Crutchlow bisa finis di podium pada balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Senin 15 April 2019, dini hari WIB.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini