nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Ungkap Perbedaan Motor Honda dan Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 04:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 38 2042874 lorenzo-ungkap-perbedaan-motor-honda-dan-ducati-D4n15ti9Y1.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Jorge Lorenzo coba membeberkan apa yang menjadi perbedaan antara motor Tim Repsol Honda, RC213V, dengan milik Ducati, yakni Desmosedici GP19. Menurut Lorenzo, motor Tim Honda lebih mudah dikendarai saat sedang berbelok.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang resmi menjadi bagian dalam Tim Honda sejak awal tahun ini. Hal tersebut terjadi setelah kontrak X-Fuera –julukan Marquez– tidak diperpanjang oleh manajemen Tim Ducati.

Jorge Lorenzo

Lorenzo pun diprediksi bakal langsung menyetel dengan karakter motor Tim Honda. Meski pada kenyataannya proses adaptasi Lorenzo tidak berjalan lancar. Sebab dalam dua balapan awal di MotoGP 2019, ia gagal menunjukkan kualitasnya.

Baca Juga: Meski Gagal di Qatar dan Argentina, Lorenzo Tetap Pede Tatap COTA

Lorenzo pun mengakui bahwa dirinya masih butuh penyesuaian diri untuk bisa benar-benar mengenal karakter motor Tim Honda. Terlebih menurutnya, motor Tim Honda memiliki karakter yang jauh berbeda dengan Yamaha ataupun Ducati.

Jorge Lorenzo

“Honda berbelok lebih baik ketimbang Ducati, sangat lincah saat masuk tikungan. Anda bisa mengerem lebih lambat dan masuk tikungan lebih cepat, lalu berbelok dengan baik,” ucap Lorenzo, seperti dikutip dari Marca, Sabtu (13/4/2019).

“Ya, kami memang merasa masih tertinggal dalam traksi, tapi tak terlalu buruk. Sebab kami merasa bahwa pada saat ini mesin kami sangat cepat,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol berusia 31 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini