nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci: Sulit untuk Kalahkan Marquez dan Honda di COTA

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 10:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 12 38 2042396 petrucci-sulit-untuk-kalahkan-marquez-dan-honda-di-cota-CPrytQ7k6R.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

AUSTIN – Danilo Petrucci memberikan prediksinya jelang gelaran seri ketiga musim ini yang bakal berlangsung di Circuit of The Americas (COTA). Pembalap Tim Mission Winnow Ducati itu memprediksi Marc Marquez (Repsol Honda) bakal kembali menjadi yang tercepat pada balapan yang digelar Minggu 14 April 2019 nanti.

Petrucci menilai Marquez dan motor RC213V milik Honda adalah perpaduan sempurna di sirkuit sepanjang 5,5 km tersebut. Apalagi, COTA memiliki beberapa belokan tajam yang sangat cocok dengan karakter membalap Marquez.

“Saya suka motornya sangat, sangat stabil. Saya tidak suka motor dengan banyak gerakan dan trek ini hampir sempurna untuk Marquez dan Honda-nya. Terutama tahun ini karena mereka meningkatkan mesin sehingga dengan lurus dan akselerasi yang panjang akan menjadi masalah yang lebih besar,” ujar Petrucci, melansir dari laman Crash, Jumat(12/4/2019).

Baca juga: Petrucci Bidik Posisi 5 Besar di MotoGP Amerika Serikat 2019

“Marquez selalu memenangkan balapan di sini bahkan saya pikir tahun ini dia lebih kompetitif daripada tahun-tahun lainnya. Tapi saya melihat motor kami berkembang dengan cukup baik musim ini, kami berharap bisa mendapat hasil terbaik di sana (COTA),” sambungnya.

Sebagi catatan, Petrucci sendiri sebenarnya tidak memiliki rekam jejak yang baik di COTA. Sejak membalap di kelas utama pada 2012, prestasi terbaiknya adalah finis di posisi kedelapan pada musim 2017. Sementara musim lalu, pembalap Italia itu kesulitan bersaing dan membuatnya hanya menyelesaikan balapan di peringkat 12.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini