nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hendra/Ahsan Atasi Veteran Korea, Hafiz/Gloria Menangi Perang Saudara

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 16:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 11 40 2042087 hendra-ahsan-atasi-veteran-korea-hafiz-gloria-menangi-perang-saudara-smaO5hdesB.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Laman resmi PBSI)

SINGAPURA – Indonesia kembali menambah perwakilan di babak perempatfinal Singapura Open 2019 Super 500 yang berlangsung Singapore Indoor Stadium, Kamis (11/4/2019) sore WIB. Perwakilan tambahan tersebut adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hendra/Ahsan sukses melaju ke perempatfinal usai mengalahkan pasangan senior asal Korea Selatan yakni Lee Yong Dae/Kim Gi Jun. Dalam waktu 37 menit, Juara All England 2019 itu menaklukkan Lee/Kim dengan skor 21-14 dan 21-17.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Sejak awal, permainan kedua pasangan veteran ini memang sangat menarik. Kedua pasangan saling menunjukkan kekuatan di usia senior ini. Tetapi, agresivitas yang ditunjukkan Hendra/Ahsan di sepanjang laga membuat Lee/Kim bermain dalam tekanan. Alhasil kemenangan pun dimiliki Hendra/Ahsan.

Baca juga Anthony Ginting Lolos, Praveen/Melati Terhenti di 16 Besar Singapura Open 2019

Kemenangan juga diraih Hafiz/Gloria saat bertemu rekan sendiri, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan unggulan tujuh itu tak membutuhkan waktu lama untuk menundukkan juniornya dengan skor 21-7 dan 21-11 dalam waktu 25 menit.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Pada perempatfinal, Hendra/Ahsan akan bertemu Goh V Shem/Tan Wee Kiong asal Malasyia. Sementara Hafiz/Gloria akan menunggu pemenang antara Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin asal Taiwan melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia.

Akan tetapi hasil baik tersebut tak mampu diraih ganda putri, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia di babak kedua Singapura Open 2019 itu takluk dari unggulan ketiga asal Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Yulfira/Jauza menyerah dengan skor 21-23 dan 17-21.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini