nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Dianggap Berjasa atas Perkembangan Pembalap Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 02:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 11 38 2042212 rossi-dianggap-berjasa-atas-perkembangan-pembalap-italia-458Ha6uY9C.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dianggap memiliki jasa yang cukup besar terhadap perkembangan dunia balap motor Italia. Pasalnya, setelah Rossi membuka akademi balap VR46 di Tavullia, banyak anak-anak muda Italia yang tertarik untuk menggeluti dunia balap motor.

Ayah Rossi, Graziano Rossi, menerangkan bahwa sebelum ini dunia balap motor garnd prix lebih banyak diikuti oleh para rider Spanyol. Ia pun memaklumi hal tersebut, karena Spanyol sudah melakukan pembinaan terhadap pembalap muda sejak lama.

(Baca juga: Ayah Sebut Rossi Melambat sejak Membela Yamaha)

Valentino Rossi berlatih dengan anak didiknya

Sementara itu, anak-anak muda Italia baru mulai tertarik untuk terjun ke dunia balap motor grand prix setelah Rossi membuka akademinya. Meskipun sedikit terlambat, namun Graziano kini merasa senang melihat banyak pembalap muda Italia berlaga di kejuaraan dunia balap motor.

Terlebih lagi, dua pembalap jebolan akademi VR46, yakni Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli, saat ini berlaga di kelas premier MotoGP. Bagnaia tergabung ke dalam tim satelit Ducati. Sementara itu, Morbidelli merupakan pembalap tim satelit Yamaha.

Rossi bersama Morbidelli dan Bagnaia

“Di Spanyol mereka adalah yang pertama di Eropa yang mengikutsertakan pembalap muda dan sampai beberapa tahun yang lalu di MotoGP mereka semua dipenuhi orang Spanyol. Akan tetapi, sekarang hal yang sama terjadi di sini bersama kami sejak Valentino membuka akademi," ujar Graziano, menyadur dari Tutto Motori Web, Jumat (12/4/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini