nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fajar/Rian Kewalahan Atasi Tekanan Wakil Jepang di Semifinal Malaysia Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 20:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 06 40 2039990 fajar-rian-kewalahan-atasi-tekanan-wakil-jepang-di-semifinal-malaysia-open-2019-X5hAlenoWj.jpg Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus terhenti pada babak Semifinal Malaysia Open 2019. Satu-satunya wakil tersisa itu tunduk dari wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua set langsung 13-21 dan 20-22 pada laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (6/4/2019).

Fajar/Rian sulit mengembangkan permainan mereka sejak gim pertama. Takeshi/Keigo mampu bermain dengan intensitas tinggi sehingga Fajar/Rian benar-benar tidak berdaya. Memasuki gim kedua, tekanan dari lawan kian kuat meski pertandingan berlangsung lebih ketat.

Fajar Alfian mengatakan, kekuatan lawan benar-benar kuat sehingga bisa konsisten menyerang. Sementara Rian menuturkan, tekanan tersebut membuat pukulan drive mereka agak naik sehingga pengembalian bolanya mudah dimanfaatkan lawan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

(Baca juga: Fajar/Rian Kandas, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di Malaysia Open 2019)

“Kami kalah tekanan, power mereka benar-benar kencang. Jadi, kami tertekan terus, susah keluar dari tekanan,” terang Fajar Alfian, dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (6/4/2019).

Drive-drive kami agak naik karena tekanan mereka sangat kencang sekali. Jadi kami pengembaliannya banyak bola naik. Kalau kemarin kami tenaganya masih segar, terus untuk adu drive juga masih bisa membanting-banting,” timpal Muhammad Rian Ardianto.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Setelah gugur di Malaysia Open 2019, Fajar/Rian langsung mengalihkan fokus ke turnamen Singapura Open pekan depan. Fajar berharap penampilannya dengan Rian akan lebih baik di Negeri Singa.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini