nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taklukkan Marcus/Kevin, Fajar/Rian Belajar dari Kekalahan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 05:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 06 40 2039770 taklukkan-marcus-kevin-fajar-rian-belajar-dari-kekalahan-Clem5UL9j7.jpg Fajar Alfian dan Muhammad Rian (Foto: Laman PBSI)

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melaju ke semifinal Malaysia Open 2019 usai memenangkan perang saudara kontra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Fajar/Rian mengalahkan Marcus/Kevin melalui drama tiga gim dengan skor 23-21, 19-21, dan 21-18.

Menanggapi kemenangannya tersebut, Fajar/Rian mengaku bukan hal mudah untuk mengalahkan Marcus/Kevin. Sebelum ini, kedua pasangan sudah tiga kali bertanding dan Fajar/Rian selalu menelan keklahan dari Marcus/Kevin. Terakhir, mereka bersua di Indonesia Masters 2019, yang mana Fajar/Rian dibuat kalah dengan skor 21-13, 17-21, dan 19-21.

(Baca juga: Hasil Wakil Indonesia di Perempatfinal Malaysia Open 2019)

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Kendati demikian, Fajar/Rian melakukan evaluasi terhadap kekalahannya tersebut. Hingga akhirnya, kini mereka mampu mengalahkan Marcus/Kevin yang berada di peringkat satu dunia. Menjaga fokus diakui Fajar/Rian menjadi kunci mereka memenangkan pertandingan kali ini.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menang. Mereka peringkat satu dunia dan tidak gampang mati sendiri. Kami tadi fokus di poin-poin kritis, saling komunikasi dan yakin buat masuk dulu. Gim kedua kami sempat unggul juga 12-7. Tapi balik lagi ke kaminya, kalau sudah unggul agak sedikit lengah dan tidak fokus. Itu yang mesti kami perbaiki kedepannya. Di gim ketiga kami lebih menjaga fokusnya,” ujar Rian, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (6/4/2019).

Fajar Alfian/Muhammad Rian

“Di dua pertemuan sebelumnya saya dan Rian terlalu menggebu-gebu dan jadinya buru-buru di lapangan. Kalau tadi, kami memang benar-benar ingin menang. Tapi kami coba menahan ego, sabar, bermain rileks dan enjoy,” timpal Fajar.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini