nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Pertemuan Jonatan Christie vs Viktor Axelsen

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 15:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 05 40 2039504 rekor-pertemuan-jonatan-christie-vs-viktor-axelsen-si9rvmKKC1.jpg Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan menghadapi laga keras kontra Viktor Axelsen di perempatfinal Malaysia Open 2019 Super 750. Pemain kelahiran Jakarta itu akan kembali mendapat tantangan berat setelah di babak 16 besar menyingkirkan unggulan pertama, Kento Momota.

Pada laga kali ini, Jonatan kembali tak diunggulkan. Pasalnya secara ranking, Axelsen masih lebih unggul dari Jonatan. Axelsen sendiri saat ini menduduki posisi empat dunia, sedangkan Jonatan menempati posisi 10 besar.

Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)

Begitu pun dari sisi pertemuan. Sejauh ini keduanya telah melakoni dua pertandingan dan terjadi pada 2018. Pada dua pertemuan tersebut, Axelsen sukses meraih kemenangan atas Jonatan. Kedua pertemuan terjadi di Malaysia Masters 2018 dan Indonesia Open 2018.

Baca juga Rekor Pertemuan Marcus/Kevin vs Fajar/Rian

Pada dua laga tersebut, permainan Jonatan pun tak buruk-buruk amat. Bahkan pada pertemuan pertama, Jonatan mampu memaksa Axelsen untuk bermain tiga set dengan skor 15-21, 21-19, dan 21-12. Sedangkan pada pertemuan kedua, Jonatan menyerah dalam dua set langsung 10-21 dan 19-21.

Viktor Axelsen (Foto: AFP)

Kini, Jonatan memiliki asa untuk pecah telor dari Axelsen. Kemenangannya atas Momota bukan tidak mungkin bisa menjadi motivasi tersendiri bagi pemain berusia 21 tahun tersebut. Apalagi, situasi melawan Axelsen hampir serupa Jonatan saat bertemu Momota.

Melihat dari sisi ranking, Momota jauh diunggulkan. Axelsen pun lebih diunggulkan kali ini ketimbang Jonatan. Catatan pertemuan pun sama. Baik melawan Momota dan Axelsen, Jonatan kalah dengan skor 0-2. Lalu apakah, kali ini Jonatan mampu membuat kejutan kembali? Menarik untuk ditunggu.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini