nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fajar/Rian Penasaran Rasanya Kalahkan Marcus/Kevin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 07:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 05 40 2039286 fajar-rian-penasaran-rasanya-kalahkan-marcus-kevin-JDny8CmN5M.jpg Fajar/Rian vs Marcus/Kevin. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus melewati rintangan yang amat sulit jika ingin melaju ke semifinal Malaysia Open 2019. Pasalnya di babak semifinal, mereka langsung dihadapkan dengan unggulan pertama kompetisi tersebut, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Laga melawan Marcus/Kevin selalu menjadi momok menakutkan untuk Fajar/Rian. Pasalnya selama tiga pertemuannya selama ini di lapangan, Fajar/Rian belum pernah sekali pun merasakan kemenangan dari rekan senegaranya tersebut. Terakhir kali pertemuan terakhir mereka terjadi Indonesia Masters 2019 pada Januari lalu. Kala itu Fajar/Rian takluk melalui rubber game, 21-18, 17-21, dan 19-21.

Baca Juga: Hasil Wakil Indonesia di Babak Kedua Malaysia Open 2019

Selalu kalah dari tiga pertemuan terakhir mereka tentu bukanlah suatu hal yang membanggakan untuk Fajar/Rian. Fajar/Rian mengaku penasaran rasanya mengalahkan peringkat pertama dunia di sektor ganda putra tersebut. Karena itu, Fajar/Rian pun berharap di ajang Malaysia Open 2019 ini mereka bisa memenuhi rasa penarasan tersebut.

“Penasaran pasti iya. (Tapi) tidak cuma lawan Marcus/Kevin saja, masih banyak juga pemain yang belum pernah kami kalahkan. Namun kami tetap berusaha untuk tidak memikirkan hal itu, supaya mainnya enjoy dan keluar semua,” jelas Rian, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (5/3/2019).

Fajar/Rian sendiri berhasil lolos ke perempatfinal Malaysia Open 2019 setelah melewati persaingan dengan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Shu Ching Heng, di babak kedua kompetisi tersebut. Kemenangan itu pun tak mudah karena Fajar/Rian baru bisa mengunci kemenangan di game ketiga, atau lengkapnya 21-15, 22-24, dan 21-18. Dengan modal pertandingan yang ketat di babak kedua, Fajar/Rian pun percaya diri bisa mengalahkan Marcus/Kevin pada pertandingan yang berlan gsung di Axiata Arena, pada Jumat (5/4/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini