nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rionny Evaluasi Kegagalan Tunggal Putri Indonesia di Malaysia Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 10:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 04 40 2038881 rionny-evaluasi-kegagalan-tunggal-putri-indonesia-di-malaysia-open-2019-wX2GC6WNld.jpg Pelatih tunggal putri PBSI, Rionny Mainkay (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Para pebulu tangkis tunggal putri Indonesia harus mengalami nasib buruk di Malaysia Open 2019 Super 750. Dua tunggal putri Indonesia yang turun yakni Grgeoria Mariska Tunjung dan Fitriani harus tumbang di babak pertama.

Pelatih utama tunggal putri yang baru yakni Rionny Mainaky mengakui adanya kekurangan pada performa dua anak didiknya di Malaysia Open 2019. Ia pun memiliki beberapa catatan yang ingin ia perbaiki ke depannya terhadap dua tunggal putri terbaik Indonesia itu.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

“Sebelum berangkat ke Malaysia saya sempat ketemu mereka dan latihan sebentar. Jadi sedikit banyak sudah tahu permainan mereka. Kalau penampilan tadi sudah cukup lepas. Cuma tadi masih ada kekurangan sedikit dari mereka untuk menemukan ritme permainan. Kalau lawan seperti ini, mereka harus gimana. Masih ada ragu-ragu sedikit,” ungkap Rionny, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (4/4/2019).

Baca juga Resep Marcus/Kevin Taklukkan Juara India Open 2019

“Kalau ada yang bilang mereka sering error, saya rasa tidak juga. Selesai main juga saya tanya mereka, mereka tahu kesalahan ada dimana. Lebih enak untuk tahu langsung dari mereka. Biasanya kan saya hanya mendengar dari orang mengenai permainan mereka,” tambahnya.

Fitriani (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

“Tadi setelah kalah juga, saya langsung evaluasi mereka. Dan langsung latihan lagi begitu selesai main. Langsung dibenahi cepat, biar mereka tahu kesalahannya dimana,” lanjutnya.

Pada babak pertama, Gregoria harus mengakui keunggulan pemain asal Thailand, Ratchanok Intanon. Sementara Fitriani menyerah dari pemain senior Korea Selatan yakni Sung Ji Hyun.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini