nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resep Marcus/Kevin Taklukkan Juara India Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 07:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 04 40 2038805 resep-marcus-kevin-taklukkan-juara-india-open-2019-9qbRQz4FBb.jpg Pasangan ganda putera Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putera andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju mulus ke babak 16 besar Malaysia Open 2019. The Minions –julukan pasangan tersebut- menyingkirkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dua set langsung 21-13 dan 21-12 pada babak pertama yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu 3 April 2019.

Marcus/Kevin tidak menemui hambatan berarti dalam menaklukkan Lee/Wang kendati keduanya baru saja menjadi juara di India Open 2019, menaklukkan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama di babak final. Meski begitu, Marcus mengaku tidak mau jengah saat pertandingan.

Pria yang akrab disapa Sinyo itu mengatakan, tidak mau memberikan kesempatan kepada Lee/Wang sedikit pun untuk mengembangkan permainan sejak gim pertama. Namun, di awal gim kedua mereka sempat memberi perlawanan ketat.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

(Baca juga: Marcus/Kevin Menuju Babak 16 Besar Malaysia Open 2019)

“Kami main cukup baik, dari awal sudah siap banget. Kami tidak mau lengah karena lawan juga baru juara di India Open, jadi tidak boleh kasih angin takutnya mereka berkembang jadi bagus. Gim pertama kami menekan dari awal dan mereka tidak bisa keluar dari permainan kami,” tutur Marcus Fernaldi Gideon, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (4/4/2019).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: BWF)

“Gim kedua mereka mungkin lebih siap dari gim pertama. Mereka coba buat keluar dari tekanan, Cuma kami tetap fokus terus,” timpal Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada babak 16 besar, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan wakil Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. The Minions punya rekor bagus dengan selalu menyapu bersih kemenangan dalam enam pertemuan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini