nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Dinilai Lebih Berdedikasi ketimbang Hamilton

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 02:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 29 37 2036899 vettel-dinilai-lebih-berdedikasi-ketimbang-hamilton-cXUvsLILlu.jpg Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel (Foto: Laman resmi F1)

BERLIN – Dalam beberapa tahun terakhir, gelaran Formula One (F1) selalu diisi oleh pertarungan antara Lewis Hamilton dengan Sebastian Vettel. Kendati begitu, Vettel selalu kalah saing dari Hamilton dalam perebutan gelar juara. Tak ayal, kondisi itu membuat mantan juara dunia F1, Nico Rosberg, merasa heran. Pasalnya, Rosberg menilai kalau Vettel lebih berdedikasi ketimbang Hamilton.

Pernyataan Rosberg tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Sebelum memutuskan pensiun sebagai pembalap F1, Rosberg merupakan rekan setim Hamilton di Mercedes. Dengan kata lain, Rosberg telah memahami tabiat dari Hamilton. Menurutnya, Hamilton bukanlah tipikal pembalap yang senang membantu pekerjaan para teknisi.

(Baca juga: Vettel Tak Jamin Ferrari Bakal Moncer di F1 GP Bahrain 2019)

Lewis Hamilton

Kondisi Hamilton tersebut dinilai berbeda dengan Vettel, yang selalu bekerja mengembangkan mobil bersama para insinyur. Rosberg menilai faktor yang membuat Vettel kerap kalah dari Hamilton adalah masalah mental. Menurutnya, Vettel harus lebih tangguh dalam menghadapi tekanan.

“Vettel lebih unggul dalam hal dedikasi untuk bekerja; dia bekerja solid dengan para insinyur. Ini adalah pengabdian yang tidak dimiliki Hamilton. Saya tidak tahu persis apa yang terjadi kepada Vettel (tidak bisa mengalahkan Hamilton), namun ini adalah olahraga,” ujar Rosberg, menukil dari Planet F1, Sabtu (30/3/2019).

Sebastian Vettel

“Dalam olahraga, terkadang sepertinya semua berjalan ke arah yang benar, lalu Anda hanya perlu satu kesalahan untuk membuat Anda terpuruk, Anda kehilangan kepercayaan diri dan semuanya berjalan salah,” terang Rosberg.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini