nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Menang di Australia, Bottas Merasa Berbeda dari Musim Lalu

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 22:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 29 37 2036737 usai-menang-di-australia-bottas-merasa-berbeda-dari-musim-lalu-ZGWqHKJwcZ.jpg Valtteri Bottas (Foto: Laman resmi Formula One)

SAKHIR – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengatakan pola pikirnya telah berubah dan merasa berbeda dibandingkan kompetisi Formula One (F1) musim lalu. Hal tersebut ditandai dengan kemenangannya di seri perdana F1 2019 di Sirkuit Melbourne Park, Australia.

Bottas mengakhiri rentetan buruk tanpa kemenangan di F1 sejak akhir 2017. Ia meraih kemenangan setelah tampil dominan dan mengalahkan rekan satu timnya yakni Lewis Hamilton. Penampilannya pun dipuji banyak pihak salah satunya, Bos Tim Mercedes yakni Toto Wolff.

Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

Meski begitu, Bottas tak ingin merasa puas dengan hasil balapan pertama ini. Namun, ia tidak menyangkal jika kemenangan yang diraih di Australia buah dari kerja kerasnya selama latihan. Perubahan yang ia lakukan jelang F1 musim ini berdampak besar terhadap hasilnya.

Baca juga Vettel Tak Jamin Ferrari Bakal Moncer di F1 GP Bahrain 2019

“Ini masih sangat awal musim, baru satu balapan. Tetapi jika Anda melihat hasilnya, pasti saya dapat mengatakan sesuatu dalam pola pikir saya telah berubah untuk tahun ini,” ungkap Bottas, mengutip dari Crash, Jumat (29/3/2019).

Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

“Persiapan selama musim dingin, cara saya merasakan dan memikirkannya telah berubah. Tetapi itu cukup sulit untuk dijelaskan. Saya merasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” tambah pembalap berusia 29 tahun itu.

Kini Bottas akan menatapa balapan seri kedua yang akan berlangsung di Sirkuit International Bahrain pada akhir pekan ini. Peluang untuk meraih kemenangan kedua pun terbuka, mengingat dalam dua tahun terakhir Bottas selalu naik podium.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini