nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang F1 GP Bahrain, Hamilton Tak Tertekan dengan Kemenangan Bottas di Australia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 19:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 29 37 2036723 jelang-f1-gp-bahrain-hamilton-tak-tertekan-dengan-kemenangan-bottas-di-australia-UaQyFSQSOl.jpg Lewis Hamilton (Foto: Laman resmi Formula One)

SAKHIR – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku tak tertekan dengan kemenangan yang diraih rekan setimnya Valtteri Bottas di seri pembuka Formula One (F1) 2019. Bottas meraih kemenangan di F1 GP Australia setelah mengalahkan Hamilton lebih dari 20 detik.

Kemenangan Bottas tak memberi beban apa pun kepada Hamilton. Pembalap berpaspor Inggris itu mengaku tak merasakan perubahan mentalitas. Ia justru memberi pujian kepada Bottas yang mampu membuktikan diri sebagai yang terbaik pada musim ini.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Pembalap berjuluk The Boss itu merasa performa kuat Bottas sendiri sudah terjadi sejak musim lalu. Tetapi keberuntungan belum mampu berpihak kepada pembalap berpaspor Finlandia itu. Karena itu kemenangan yang diraih Bottas di Australia merupakan kelanjutan dari bentuk baik rekan setimnya.

Baca juga Vettel Tak Jamin Ferrari Bakal Moncer di F1 GP Bahrain 2019

“Itu tidak benar-benar mengubah satu hal pun. Tahun lalu, dia sangat kuat. Kala itu adalah tahun kedua yang baik baginya. Dia sangat disayangkan di banyak balapan, dan pencapaian ini hanya kelanjutan dari itu,” ungkap Hamilton, mengutip dari Crash, Jumat (29/3/2019).

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Hanya ada satu balapan. Itu adalah balapan yang hebat baginya, dan saya berharap dapat melihat lebih banyak balapan bagus darinya,” tambah pembalap berusia 34 tahun itu.

Setelah F1 GP Australia, kini Hamilton bersiap diri melakoni balapan di seri kedua yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain pada akhir pekan ini. Balapan tersebut akan menjadi target bagi Hamilton untuk meraih podium tertinggi pertamanya pada musim ini.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini