nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Winglet Baru Ducati Dilegalkan, Domenicali Puji Teknisi Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 09:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 28 38 2035933 winglet-baru-ducati-dilegalkan-domenicali-puji-teknisi-ducati-MLwXfovAQ3.jpg Tim Mission Winnow Ducati (Foto: laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – CEO Ducati, Claudio Domenicali, memuji para teknisinya menyusul disahkannya winglet baru pada motor Desmosedici GP19. Pria Italia itu mengatakan dirinya sangat kagum dengan kemampuan timnya dalam melakukan inovasi.

Pihak Ducati sendiri sejatinya sudah yakin jika mereka berada di pihak yang benar. Domenicali juga juga mengklaim komponen baru yang terpasang pada motor Ducati di balapan perdana sudah sesuai dengan regulasi yang ada. Kabar baik bagi Ducati, hal tersebut kemudian disetujui oleh Federasi Motor Internasional (FIM).

“Pengadilan Banding FIM baru saja mengonfirmasi bahwa perangkat swing arm kami sepenuhnya legal. Poin di Qatar aman dan perangkat dapat digunakan di balapan berikutnya. Namun sangat disayangkan bahwa untuk mendapatkan hasil ini kami harus menghabiskan waktu dan uang kami dengan pengacara dan mengungkapkan pemahaman kami kepada para kompetitor tentang pendinginan ban,” ujar Domenicali, melansir dari laman GPOne, Kamis (28/3/2019).

Baca juga: Respons Bos Ducati Usai Winglet Mereka Dinyatakan Legal

“Ducati bangga akan kecerdikan para teknisi Italia dan kemampuannya untuk berinovasi. Banyak orang menyatakan minggu lalu bahwa kami curang semoga sekarang mereka akan diam dan mencoba untuk mengalahkan kami di trek balap,” sambungnya.

Winglet baru yang digunakan Tim Mission Winnow Ducati pada balapan seri perdana MotoGP sempat menimbulkan kontroversi. Empat tim pabrikan lain seperti Repsol Honda, Aprilia Gresini, KTM, juga Suzuki Ecstar mengajukan protes terkait komponen anyar yang digunakan Ducati di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019 kemarin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini