Share

Dituding Gunakan Perangkat Ilegal, Bos Ducati: Kenapa Baru Protes Usai Balapan?

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 18 38 2031401 dituding-gunakan-perangkat-ilegal-bos-ducati-kenapa-baru-protes-usai-balapan-jpIiNRF5jG.jpg Marc Marquez dan dABILp (Foto: Inside Sport)

LOSAOIL – Bos Ducati, Paolo Ciabatti, buka suara terkait protes yang diajukan tim lain kepada Ducati usai gelaran seri perdana MototGP 2019. Ciabatti mengaku heran kenapa tim lain baru mengajukan protes ketika balapan selesai. Padahal, perangkat tersebut sudah digunakan sejak sesi latihan bebas.

Seperti diketahui, Ducati dilaporkan melanggar peraturan lantaran menggunakan perangkat ilegal pada balapan perdana yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 201 9. Pabrikan Italia itu menggunakan winglet pada bagian depan ban belakang Desmosedici GP19 yang digunakan pembalap merek yakni Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller.

Penggunaan winglet tersebut disinyalir menjadi salah satu faktor yang membuat Dovizioso tampil sangat cepat hingga berhasil meraih podium pertama balapan seri perdana tersebut.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Qatar 2019

“Mungkin kami naif, tapi saya kecewa karena saya yakin ada cara dan waktu lain untuk menghadapi masalah ini. Semua orang tahu soal winglet kami, karena kami memakainya dalam uji coba. Jadi sejatinya ada banyak waktu untuk bereaksi dengan cara lain tanpa melakukan protes,” ujar Ciabatti, melansir dari laman GPOne, Senin (18/3/2019).

“Saya hanya bisa bertanya-tanya mengapa mereka harus menunggu sampai balapan dimulai untuk mengajukan protes, padahal sebelumnya ada satu pekan untuk melakukannya,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini