nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini PR Utama Tim Tunggal Putri Menurut Rionny Mainaky

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 18:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 16 40 2030918 ini-pr-utama-tim-tunggal-putri-menurut-rionny-mainaky-3qbFBvVecU.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Rionny Frederik Lambertus Mainaky ditunjuk menjadi pelatih utama tim tunggal putri Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti. Rionny akan mulai menjalani tugasnya untuk melatih Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan pada 1 April 2019.

Rionny sendiri akan didampingi oleh Minarti Timur sebagai asisten pelatih utama di sektor ganda putri dan Herli Djaenudin, sebagai pelatih atlet pratama. Rionny mulai menjelaskan hal utama yang menjadi pekerjaan rumah bagi tim tunggal putri jika ingin berbicara lebih di level dunia.

Menurutnya, para pemain harus mencontoh karakter disiplin para pemain putri Jepang. Pengalaman Rionny yang sudah menjadi pelatih di klub dan tim nasional Jepang memang diharapkan mampu meningkatkan kualitas pebulutangkis tunggal putri Indonesia.

Baca juga: PBSI Resmi Tunjuk Rionny Mainaky sebagai Pelatih Utama Tunggal Putri

“Karakter, disiplin adalah budaya orang Jepang. Sebisa mungkin kita lebih rajin dari pemain Jepang. Selanjutnya adalah stamina. Kalau skill sih sudah baik, tinggal taktik bertanding dan daya juang yang pantang menyerah,” ujar Riony, menukil dari laman resmi PBSI, Sabtu (16/3/2019).

“Mereka rajin, disiplin dan telaten. Semua menu latihan dilakukan dengan serius, nggak manja, nggak sombong. Mereka punya karakter atlet yang bisa dibilang hampir sempurna.

Yang pertama, rajin dan disiplin dulu. Raih cita-cita dan kesempatan ini. Latihan dan istirahat harus teratur. Olimpiade sudah di ambang pintu, di depan mata,” tambahnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini