nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBSI Resmi Tunjuk Rionny Mainaky sebagai Pelatih Utama Tunggal Putri

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 12:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 15 40 2030333 pbsi-resmi-tunjuk-rionny-mainaky-sebagai-pelatih-utama-tunggal-putri-fF0pfDUqtX.jpg Rionny Frederik Lambertus Mainaky. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi menunjuk Rionny Frederik Lambertus Mainaky sebagai pelatih utama tunggal putri. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti.

Susy mengatakan Rionny akan mulai menjalani tugasnya untuk melatih Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan pada 1 April 2019. Nantinya, Rionny akan didampingi oleh Minarti Timur sebagai asisten pelatih utama di sektor ganda putri dan Herli Djaenudin, sebagai pelatih atlet pratama.

Gregoria Mariska Tunjung

“Sudah diputuskan Rionny Mainaky menjadi pelatih utama tunggal putri. Resminya mulai melatih tanggal 1 April. Tapi di akhir Maret ini, Rionny sudah ada di Cipayung,” ujar Susy, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (15/3/2019).

BACA JUGA: Juarai All England 2019, Coach Herry: Hendra/Ahsan Belum Habis!

Pemanggilan Rionny sendiri sebenarnya sudah dilakukan sejak Januari 2019. Tetapi, PBSI baru mengumumkan secara resmi kehadiran Rionny di kursi kepelatihan tunggal putri lantaran kontraknya baru benar-benar berakhir dengan Asosiasi Bulu Tangkis Jepang.

Fitriani

Susy mengatakan hal ini dilakukan PBSI karena menghormati kontrak Rionny yang baru resmi berakhir dengan Jepang usai gelaran All England 2019. Selain menghormati kontrak Rionny, langkah ini juga dilakukan PBSI demi menjaga hubungan baik dengan Jepang.

“Kami mau saling jaga. Dengan dia masih terikat kontrak dengan Jepang, kami tidak mau mengganggu. Kami ada kode etik juga. Kami tidak mau kontrak Rionny dengan Jepang kemarin, terganggu di tengah jalan. Kami dari PBSI dan Rionny juga sepakat hubungan kami dengan Jepang ke depannya akan tetap baik,” tukas Susy.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini