nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Mentereng di Seri Perdana, Vinales Pakai Strategi Baru di Argentina

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 01:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 14 38 2030169 gagal-mentereng-di-seri-perdana-vinales-pakai-strategi-baru-di-argentina-USAOWmSSad.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Twitter)

LOSAIL – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, gagal menunjukkan performa apik pada balapan seri perdana MotoGP 2019. Pembalap Spanyol itu hanya mampu finis di posisi ketujuh pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019 kemarin.

Hal ini jelas jauh dari perkiraan sebelumnya. Pasalnya, rekan satu tim Valentino Rossi itu sangat baik ketika melahap sesi latihan bebas. Penampilanny bahkan cukup konsisten hingga meraih pole position pada sesi kualifikasi yang berlangsung satu hari sebelum balapan dimulai.

Melihat hasil yang kurang positif di perdana, Vinales pun segera melakukan evaluasi. Pembalap yang musim ini menggunakan nomor 12 pada motornya itu mengatakan jika dirinya akan menerapkan strategi baru dengan merubah gaya balapnya pada balapan selanjutnya di Sirkuit Tormo de Rio Hondo, Argentina, Minggu 31 Maret mendatang.

Baca juga: Vinales Alami Masalah di Seri Qatar, Meregalli: Yamaha Bakal Cari Solusinya

“Saya melewati racing line yang benar-benar berbeda sepanjang akhir pekan (di Qatar). Jadi, di Argentina, sangat penting untuk mencoba melalui racing line balapan dan bertarung melawan lainnya. Kami tahu bahwa kami kencang dalam satu lap, juga ketika kami sendirian dengan ritme, kami bisa di sana. Tapi langkah selanjutnya sekarang adalah meningkatkan (performa) ketika kami bertarung,” ujar Vinales, melansir dari laman Speedweek, Jumat (15/3/2019).

“Motor ini membuat gaya balap saya seperti ini. Demi bertarung dengan mereka, kami harus melakukannya. Ini waktunya untuk memperbaiki area itu (gaya balap),” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini