nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Alami Masalah di Seri Qatar, Meregalli: Yamaha Bakal Cari Solusinya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 05:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 38 2029166 vinales-alami-masalah-di-seri-qatar-meregalli-yamaha-bakal-cari-solusinya-jAJy1Alko5.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Balapan perdana MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada Senin 11 Maret 2019 lalu tampaknya bukanlah hari yang membahagiakan untuk Maverick Vinales. Bagaimana tidak, mengawali balapan dari posisi terdepan, namun rider Tim Monster Energy Yamaha itu justru harus puas mengakhiri balapan di urutan ketujuh.

Vinales gagal memanfaatkan pole position dengan baik. Sebelumnya rekan setim Valentino Rossi itu juga mengatakan ada masalah yang terjadi pada ban serta bagian depan motornya yang membuat Vinales gagal mengawali balapan dengan baik meski sudah berada di barisan terdepan.

Mengetahui pembalapnya mengalami masalah seperti itu, Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, pun siap membantu. Ia mengatakan Yamaha bakal berusaha keras untuk mencari solusi atas masalah yang didapatkan pembalap berpaspor Spanyol itu.

“Sangat disayangkan Vinales tidak bisa memanfaatkan dengan baik pole positionnya di balapan tersebut. Irama balapannya sebenarnya sudah cukup baik di tengah hingga akhir balapan, namun sayang ban belakang yang dia gunakan tidak bekerja dengan baik ketika berada tepat di belakang pembalap lain,” terang Meregalli, dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Rabu (13/3/2019).

“Kami akan mencoba mencari tahu apa alasan yang membuat perubahan (terhadap motor Vinales) tersebut,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini