nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menangi Perang Saudara, Tontowi/Winny Akui Masih Banyak Kekurangan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 12:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 07 40 2026996 menangi-perang-saudara-tontowi-winny-akui-masih-banyak-kekurangan-FuQSEnhsv8.jpg Tontowi/Winny (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow lolos ke babak 16 besar All England 2019. Tontowi/Winny lolos setelah memenangkan perang saudara kontra Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dalam dua game langsung dengan skor 21-8 dan 21-18.

Kendati menang, tetapi Tontowi/Winny mengaku masih memiliki banyak kekurangan yang mesti diperbaiki pada pertandingan berikutnya. Tontowi menyatakan secara keseluruhan mereka telah bermain baik tetapi harus meminimalisir kesalahan sendiri.

Eks pasangan Liliyana Natsir itu menyoroti penampilan mereka pada game kedua saat Alfian/Marsheilla bisa merapatkan jarak angka. Tontowi menilai hal itu seharusnya tak terjadi jika bisa terus menjaga konsistensi permainan dari awal hingga akhir.

Tontowi/Winny (Foto: PBSI)

“Di pertandingan tadi kami bermain cukup baik, kami banyak menekan lawan. Di game kedua, agak menurun. Seharusnya bisa dapat poin malah tidak bisa dapat poin dan membuat kesalahan sendiri. Ini jadi pelajaran buat kami, kalau sudah unggul tidak boleh jorok mainnya,” ujar Tontowi, seperti yang dilansir laman resmi PBSI, Kamis (7/3/2019).

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Babak 16 besar All England 2019

Selain itu, Tontowi juga mengaku masih butuh waktu untuk bisa menyatukan permainannya dengan Winny seperti waktu bersama Liliyana. Tontowi menilai Winny harus lebih tenang lagi supaya permainannya semakin meningkat. Senada dengan Tontowi, Winny pun mengakui dirinya masih kurang tenang saat bertanding sehingga kadang-kadang kehilangan poin akibat kesalahan sendiri.

Tontowi/Winny (Foto: PBSI)

"Fokusnya juga, dari ketenangan memang beda ya (dengan Liliyana). Kami kan baru ikut dua turnamen, jadi chemistry dan kekompakannya belum begitu padu," jelas Tontowi.

“Ketenangan saya masih kurang dan gampang mati sendiri, masih gampang lengah. Waktu sudah unggul, mati satu, mati satu ya sudah begitu terus," pungkas Winny.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini