nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbang dari Okuhara, Gregoria Tak Begitu Puas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 00:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 06 40 2026830 tumbang-dari-okuhara-gregoria-tak-begitu-puas-eIao6VYrBl.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus menelan luka lantaran tumbang di babak pertama turnamen All England 2019. Pemain yang akrab disapa Jorji itu kalah dua gim langsung dari unggulan kedua, Nozomi Okuhara, dengan skor 17-21 dan 16-21.

Pada gim pertama, Jorji sebenarnya cukup bisa mengimbangi Okuhara. Sayangnya, setelah skor 13-13, tunggal putri asal Jepang itu langsung melesat meninggalkan Jorji. Sementara itu, di gim kedua Jorji yang mencoba bangkit sempat unggul 6-1. Akan tetapi, Okuhara mampu mengejar Jorji dan membalikkan keadaan.

(Baca juga: Marcus/Kevin Disingkirkan Wakil China di Babak Pertama All England 2019)

Gregoria Mariska

Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga yang didapat Jorji dari Okuhara. Pada dua pertandingan sebelumnya, Jorji kalah namun melalui permainan tiga gim. Maka dari itu, Jorji tidak begitu puas dengan kekalahan yang didapatnya. Jorji pun sadar kalau ia sendiri sebenarnya cukup banyak membuang peluang.

“Tipe main Okuhraha kan reli, namun saat mengejar, dia mengubah pola main jadi banyak defense. Saya kurang sabar, padahal banyak kesempatan untuk olah bola, namun di finishing-nya kurang,” ucap Jorji selepas pertandingan, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (7/3/2019).

Gregoria Mariska

“Kalau soal permainan tadi, saya lumayan puas. Tapi ya, sebetulnya tidak terlalu puas banget, karena di dua pertandingan sebelumnya saya bisa ambil (memenangkan) satu gim. Saya maunya kali ini lebih lagi. Karena sudah pernah bertemu, seharusnya saya bisa lebih tahu (permainan lawan)," lanjut pemain berperingkat 15 dunia itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini