nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hafiz/Gloria Melaju ke Semifinal Jerman Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 10:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 02 40 2024832 hafiz-gloria-melaju-ke-semifinal-jerman-open-2019-XtLjeqDxhm.jpg Hafiz/Gloria jadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang Jerman Open 2019 (Foto:PBSI)

MULHEIM AN DER RUHR – Pasangan ganda campura Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widhjaja menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sukses melaju ke babak semifinal pada ajang Jerman Open 2019. Hafiz/Gloria menumbangkan pasangan asal Taiwan Wang Chi-Lin/Cheng Hi Ya.

Bertanding di Innogy Sporthalle, Mulheim an Der Ruhr, Jumat 1 Maret 2019, Hafiz/Gloria tampil cukup apik kala bertemu wakil Taiwan itu. Tak banyak mengalami perlawanan, Hafiz/Gloria yang menempati unggulan keenam pada turnamen kali ini menang dua gim langsung 21-14, 21-15.

Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan perdana Hafiz/Gloria atas Wang/Chen. Pasalnya, kedua pasangan ini memang belum pernah bertemu sebelumnya. Sementara itu, pada babak semifinal Hafiz/Gloria akan menghadapi wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Meski tidak berstatus sebagai unggulan, pasangan ganda campuran ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, pada perempatfinal kemarin mereka tampil cukup mengejutkan dengan menumbangkan unggulan pertama asal Jepang, Yutawatanabe/Atisa Higashino melalui drama tiga gim 19-21, 21-18, dan 21-15.

Kendati demikian, peluang Hafiz/Gloria untuk mengalahkan Tabeling/Piek tetap terbuka lebar. Pasalnya, ini menjadi kali pertama pertemuan keduanya. Selain itu, sebagai satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal juga bakal menjadi motivasi bagi Hafiz/Gloria untuk membuktikan kualitas mereka pada turnamen berhadiah total 150 ribu dolar AS itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini