Cecchinello Puji Kegigihan Crutchlow untuk Pulih dari Cedera Parah

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 24 Februari 2019 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 24 38 2022038 cecchinello-puji-kegigihan-crutchlow-untuk-pulih-dari-cedera-parah-VsSdx9mmK0.jpg Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow (Foto: laman Facebook resmi LCR Honda)

LOSAIL – Prinsipal Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, memuji kegigihan pembalap andalannya, Cal Crutchlow. Menurutnya, pembalap asal Inggris itu punya mental yang luar biasa untuk dapat pulih dari cedera parah tepat pada waktunya.

Sebagai informasi, Cal Crutchlow sudah tidak membalap sejak MotoGP Australia 2018 karena mengalami cedera patah kaki saat terjatuh di sesi latihan bebas. Ia baru kembali pada tes pramusim pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, dua pekan lalu.

Walau baru pulih dari cedera parah, Crutchlow menunjukkan tingkat kebugaran fisik yang luar biasa. Pembalap berusia 33 tahun itu sukses melahap 150 putaran selama tiga hari tes. Semangat juang tersebut disanjung setinggi langit oleh Cecchinello.

Cal Crutchlow

(Baca juga: Crutchlow Yakin Petrucci Akan Persulit Dovizioso)

“Meski mengalami cedera parah di Australia Oktober lalu, Cal tidak pernah menyerah. Setelah menjalani latihan dan fisioterapi intensif selama berbulan-bulan, dia berhasil mengembalikan performanya saat tes di Sepang,” ucap Lucio Cecchinello, dilansir dari laman Facebook resmi LCR Honda Team, Minggu (24/2/2019).

“Dengan menyelesaikan 150 putaran, dia menunjukkan dari tes pertama itu betapa kuatnya keinginan untuk mengumpulkan data penting bagi tim serta teknisi Honda demi pengembangan motor RC213V edisi 2019 yang memiliki spesifikasi pabrikan,” imbuh pria berusia 49 tahun itu.

Lucio Cecchinello (Foto: laman resmi LCR Honda)

Upaya Crutchlow tersebut tidak sia-sia. Ia berhasil menjadi pembalap yang memakai motor Honda tercepat dengan membukukan waktu 1 menit 58,780 detik saat tes pramusim di Malaysia. Catatan tersebut lebih baik dari Marc Marquez yang memang menghemat tenaga karena masih dalam proses pemulihan pasca-operasi bahu Desember 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini