Share

Rossi Masih Dibayangi Kegagalannya Bersama Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 19 38 2019838 rossi-masih-dibayangi-kegagalannya-bersama-ducati-5fU7AQTl4Z.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

LESMO – Sebagai salah satu legenda hidup di ajang MotoGP, sudah banyak prestasi yang berhasil ditorehkan seorang Valentino Rossi. Itu terbukti dengan keberhasilan Rossi meraih sembilan gelar juara dunia sepanjang kariernya sebagai pembalap profesional.

Akan tetapi bukan berarti perjalanan karier Rossi sebagai seorang pembalap profesional berjalan mulus-mulus saja. Ada kalanya The Doctor –julukan Rossi– berada pada situasi yang tidak membuat dirinya merasa nyaman.

Valentino Rossi

Mungkin dari sejumlah kenangan pahit yang hadir dalam perjalanan karier Rossi, pengalaman buruk ketika memperkuat Ducati jadi yang terburuk bagi Rossi. Pasalnya selama dua tahun membela Tim Ducati, Rossi gagal sekalipun memberikan kemenangan. Rossi sendiri mengaku masih merasa sangat kecewa jika mengingat-ingat momen buruknya bersama Tim Ducati.

Baca Juga: Biaggi Kenang Duel Sengit dengan Rossi di MotoGP Afrika Selatan 2004

“Apakah saya bisa menang dengan Ducati yang sekarang? Entahlah. Saya sangat kecewa tak bisa menang dengan mereka, tapi saat itu memang bukan waktu yang tepat. Kedua belah pihak sama-sama tidak beruntung,” ucap Rossi, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (19/2/20190).

Valentino Rossi

Akan tetapi, Rossi nampaknya tidak mau terlalu lama untuk mengenang masa-masa terburuk dalam karier balap profesionalnya tersebut. Pembalap berpaspor Italia tersebut memilih untuk fokus pada MotoGP 2019.

“Kami sudah menjajal banyak perangkat yang baik. Ada atmosfer yang positif dalam proyek kami. Saya melihat semua orang di Yamaha kini lebih fokus dan termotivasi. Dari sini kami akan mencoba memperbaiki masalah yang ada dan mengejar ketertinggalan, meski kami pasti butuh waktu,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini