nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mercedes Luncurkan Mobil Baru untuk F1 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 05:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 37 2017656 mercedes-luncurkan-mobil-baru-untuk-f1-2019-p4gRn8yg1Y.jpg Mercedes (Foto: @MercedesAMGF1/Twitter)

SILVERSTONE – Mercedes resmi meluncurkan mobil baru yang akan digunakan untuk ajang Formula One (F1) 2019 pada Rabu 13 Februari 2019. Kali ini Mercedes akan menggunakan mobil W10 yang sekilas tidak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Warna perak masih mendominasi mobil anyar Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas tersebut. Perubahan terjadi pada warna nomor pembalap yang berubah dari warna merah menjadi abu-abu. Selain itu gradasi hitam dan perak masih mendominasi mobil W10.

Mercedes (Foto: @MercedesAMGF1/Twitter)

Pada peluncuran tersebut, Bos Tim Mercedes, Toto Wolff mengatakan mobil W10 akan menghadapi tantangan baru di F1 2019. Pasalnya berbagai perubahan regulasi akan sedikit meningkatkan persaingan para pembalap untuk merebut gelar juara dunia.

Baca juga Bos Petronas Yamaha SRT: Tak Mudah Ciptakan 'Rossi Baru'

“Musim 2019 akan menjadi tantangan baru bagi semua. Regulasi telah berubah secara substansial. Kami harus mulai dari awal. Kami perlu membuktikan diri lagi yaitu melawan harapan kami sendiri dan melawan pesaing kami,” ungkap Wolff, mengutip dari Motorsport, Kamis (14/2/2019).

“Kami memulai musim dengan poin nol, jadi kami tidak menerima apa-apa begitu saja dan sama sekali tidak ada perasaan berhak berada di depan. Faktanya, dengan perubahan peraturan, setiap tim dapat memiliki kesempatan meraih gelar juara dan kami melihat mereka semua sebagai ancaman,” tambahnya.

Mercedes (Foto: @MercedesAMGF1/Twitter)

Meski W10 telah disesuaikan dengan peraturan baru, mobil tersebut memiliki panjang wheelbase yang sama dengan pendahulunya. Direktur teknis, James Allison menjelaskan mobil Mercedes pada musim ini dibuat lebih ramping menyesuaikan regulasi terbaru.

“Setiap item didorong lebih ketat, dibuat lebih ramping. Setiap perubahan memungkinkan kami untuk meningkatkan kinerja aerodinamis di luar apa yang mungkin terjadi seandainya kami menerima keterbatasan fisik dari desain 2018,” pungkas Allison.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini