Berbekal Data Musim Lalu, Kawauchi Harap GSX-RR 2019 Tampil Moncer

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 04:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 03 38 2013313 berbekal-data-musim-lalu-kawauchi-harap-gsx-rr-2019-tampil-moncer-MNLvDav6SF.jpg GSX-RR 2019 (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU – Manajer Teknis Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, menyatakan timnya siap melakoni kompetisi MotoGP musim ini yang akan dimulai pada Maret 2019. Berbagai persiapan pun telah dilakukan Suzuki, terutama dari sisi motor yakni GSX-RR untuk bisa meningkatkan performa pada musim ini.

Pada Minggu 3 Februari 2019, Suzuki telah melakukan peluncuran motor baru yang akan digunakan pada musim ini. GSX-RR 2019 merupakan tipe motor yang telah disiapkan Suzuki dengan sangat matang. Pengembangan motor sendiri didasarkan pada informasi dan data dari musim lalu.

GSX-RR (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

“Setelah musim lalu berakhir, kami memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang perlu kami tingkatkan dalam paket dan pertunjukan kami,” ungkap Kawauchi, mengutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Senin (4/2/2019).

Baca juga Luncurkan Motor Baru, Suzuki Berharap Tampil Kompetitif di MotoGP 2019

Selain itu, kontribusi data dan informasi dari pembalap juga menjadi faktor penting dalam mengembangkan paket motor. Hal ini diharapkan agar performa Suzuki pada musim ini bisa berjalan efektif sesuai dengan keinginan dari dua pembalap mereka yakni Alex Rins dan Joan Mir.

GSX-RR (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

“Semua pembalap kami memberi kami semua permintaan, umpan balik, dan arahan yang sama. Sekarang kami telah menyelesaikan sebuah paket yang diharapkan bisa berjalan efektif pada balapan musim ini,” tambahnya.

Berkaca pada musim lalu, Suzuki tampil cukup mengejutkan dengan dua pembalapnya yakni Alex Rins dan Andrea Iannone. Bahkan Rins mampu mencatatkan hasil apik dengan menduduki posisi lima klasemen akhir pembalap MotoGP 2018. Pada musim ini, Rins akan mendapat rekan baru yakni Joan Mir yang merupakan pembalap rookie.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini