Joan Mir Sadar Masih Perlu Adaptasi dengan Motor Balap Suzuki

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 03 38 2013300 joan-mir-sadar-masih-perlu-adaptasi-dengan-motor-balap-suzuki-3hdrauyaNT.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP

HAMAMATSU – Salah satu pembalap debutan yang bakal mentas dalam gelaran MotoGP 2019 adalah Joan Mir. Tampil gemilang sejak berlaga di Moto3, membuat Suzuki Ecstar tak ragu untuk merekrutnya. Meski begitu, pembalap asal Spanyol tersebut sadar kalau ia masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan motor balap Suzuki, GSX-RR.

Mir mengungkapkan bahwa selama liburan musim dingin, ia fokus untuk melakukan latihan fisik. Maklum saja, pasalnya mengendarai motor balap MotoGP tidaklah sama dengan Moto2. Terlebih lagi, Mir bakal langsung mengendarai motor tim pabrikan. Hal itu tentunya kesempatan yang jarang didapat pembalap debutan, karena mereka biasanya harus lebih dulu bergabung dengan tim satelit.

(Baca juga: Alex Rins Percaya Motor Balap Suzuki Telah Banyak Berkembang)

Joan Mir

Maka dari itu, Mir pun memiliki tekad kuat untuk bisa tampil kompetitif bersama Suzuki. Meski demikian, ia sadar kalau itu bukan perkara mudah karena ia masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Akan tetapi, Mir tak khawatir karena ia merasa seluruh tim Suzuki ada di belakangnya untuk membantunya.

“Tak perlu dikatakan, saya sangat bersemangat untuk kembali ke motor saya. Musim dingin ini sudah sangat lama tanpa balapan, namun saya fokus pada latihan fisik saya, yang sejauh ini memberikan hasil positif,” terang Mir, menukil dari laman resmi Suzuki, Minggu (3/2/2019).

Joan Mir

“Tentu saja saya masih perlu berjam-jam lagi berada di motor. Ada begitu banyak hal yang masih perlu saya pahami untuk menjadi lebih efektif, namun saya merasa sangat didukung oleh tim dan saya akan mengandalkan kekayaan pengalaman mereka untuk melakukan peningkatan, dan juga berkontribusi, baik untuk perbaikan saya sendiri maupun motor saya,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini