Alex Rins Percaya Motor Balap Suzuki Telah Banyak Berkembang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 03 38 2013292 alex-rins-percaya-motor-balap-suzuki-telah-banyak-berkembang-KC8rntOXVn.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: Laman resmi Suzuki)

HAMAMATSU – Menyambut musim balap MotoGP 2019, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggin untuk bisa tampil kompetitif. Maklum saja, pasalnya Suzuki baru saja meluncurkan motor balap anyar mereka, GSX-RR 2019. Rins meyakini motor balap tersebut telah banyak berkembang dibandingkan sebelumnya.

Sebagai seorang pembalap, Rins merasa kalau ia telah menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Sebelum memasuki libur musim dingin, para pembalap melakukan tes pascamusim MotoGP 2018. Kala itu Rins merasa ia telah memberikan umpan balik dan masukan yang bagus kepada para insinyur Suzuki guna membantu mengembangkan motor.

(Baca juga: Luncurkan Motor Baru, Suzuki Berharap Tampil Kompetitif di MotoGP 2019)

Alex Rins

Maka dari itu, kini Rins percaya kalau para insinyur telah melakukan tugas pengembangan dengan sangat baik dan menciptakan motor yang kompetitif. Selain itu, tim produksi yang berada di Jepang juga dinilai telah membantu banyak dalam proses pengembangan. Kini, pembalapa asal Spanyol itu tidak sabar untuk segera mengujinya di lintasan.

“Akhirnya musim dingin berakhir dan saya bisa kembali balapan! Liburan musim dingin ini terasa sangat lama dan saya tidak sabar untuk kembali balapan. Setelah tes terakhir pada bulan November, saya meninggalkan umpan balik yang jelas bagi para insinyur untuk bekerja,” terang Rins, menyadur dari laman resmi Suzuki, Minggu (3/2/2019).

Alex Rins

“Sejauh yang saya tahu, perbaikan yang akan kami coba di Sepang tidak akan drastic, namun banyak perbaikan kecil di banyak bidang, yang benar-benar sesuai filosofi Suzuki. Kami tahu apa yang kami lewatkan pada motor, jadi saya percaya R&D di Jepang akan memberikan paket yang akan membantu kami mengembangkan lebih lanjut,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini