nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Mesin Baru, Renault Yakin Bisa Berbicara Banyak di F1 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 14:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 29 37 2010839 gunakan-mesin-baru-renault-yakin-bisa-berbicara-banyak-di-f1-2019-9j50qnwaY2.jpg Pembalap Tim Renault, Nico Hulkenberg. (Foto: Twitter Renault)

OXFORDSHIRE – Tim Renault tampaknya sangat optimis bisa mendapatkan hasil yang baik di gelaran Formula One (F1) 2019. Kepercayaan diri itu muncul lantaran di musim baru nanti, tim pabrikan asal Prancis tersebut dipastikan bakal menggunakan mesin mobil yang baru.

Direktur Eksekutif Renault, Marcin Budkowski, bahkan sesumbar mesin baru tim itu sangatlah menjanjikan. Karena menggunakan mesin baru itulah Budkowski pun yakin, dua pembalap Renault, Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg, dapat berbicara banyak di F1 2019.

Baca Juga: Sebastian Vettel, Pembalap yang Dinilai Terlalu Berlebihan

“Kami sangat optimis bila melihat dari sisi mesin kami. Tapi seperti layaknya sisi sasis kami, semua hal itu baru akan selesai ketika balapan pertama baru akan dimulai. Namun saya merasa semua itu sangat menjanjikan, terutama dalam hal performanya. Tapi kami masih perlu mengetes keandalan dan daya tahan mesim tersebut,” terang Budkowski, dikutip dari Crash, Selasa (29/1/2019).

“Kami masih melakukan pekerjaan pada mesin yang akan digunakan di musim baru nanti. Masih banyak yang perlu dikaji. Meski begitu, kami yakin dan sangat optimis akan mesin yang akan kami gunakan nanti,” tambahnya.

Musim 2019 tampaknya akan menjadi tahun di mana Renault akan berusaha keras mengalahkan dominasi tim Mercedes dan Scuderia Ferrari di F1. Mereka pun ingin mengalahkan Red Bull yang kerap kali menjadi penghalang Renault untuk masuk ke tiga besar tim pabrikan di F1.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini