nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Ricciardo Bertandem dengan Vettel di Red Bull

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 17:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 28 37 2010401 cerita-ricciardo-bertandem-dengan-vettel-di-red-bull-Nn8KZxzChE.jpg Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel (Foto: Red Bull)

ENSTONE – Daniel Ricciardo bercerita mengenai pengalaman luar biasa ketika masih menjadi tandem Sebastian Vettel di Tim Red Bull. Ricciardo tidak segan memuji eks rekan setimnya tersebut sebagai sosok yang selalu menghargai orang lain.

Sebagaimana diketahui, Ricciardo mendapatkan kesempatan untuk promosi membela tim utama Red Bull pada kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2014. Ricciardo pun langsung disandingkan dengan Vettel yang saat itu berstatus sebagai juara dunia F1 sebanyak empat kali.

Sebastian Vettel

Meski langsung menjadi tandem Vettel yang berstatus pembalap papan atas, tidak membuat Ricciardo merasa gugup. Bahkan bisa dibilang musim perdana pembalap asal Australia tersebut bersama Tim Red Bull berjalan lancar dengan ia berhasil menyudahi F1 2014 di posisi ketiga atau satu peringkat lebih baik dari Vettel.

Baca Juga: Vettel Sesumbar Ferrari Miliki Resep Jitu Kalahkan Mercedes

Ricciardo pun mengaku ada faktor Vettel di balik debut sempurnanya bersama Tim Red Bull. Ricciardo juga memuji sikap Vettel yang dinilainya sangat tidak egois, meski keduanya acap kali berduel sengit di atas lintasan.

Daniel Ricciardo

“Di balik layar, mungkin dia (Vettel) merasa frustrasi, tapi dia selalu menemui saya dengan rasa hormat. Bahkan dia malah berkata bahwa itu duel yang hebat, dan saya bertarung keras tapi adil,” ucap Ricciardo, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (28/1/2019).

“Jadi dia menghormatinya, meski jelas itu bukan hasil yang dia harapkan. Mungkin itu juga yang menjadi pertanda buat dia, bahwa dia harus pindah ke tim lain. Dan dia merasa bahwa saya adalah pemimpin selanjutnya di tim Red Bull,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini