nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Russel Kagum dengan Cara Kerja Hamilton di F1

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 14:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 28 37 2010317 russel-kagum-dengan-cara-kerja-hamilton-di-f1-s5hkMz3mlH.jpg Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

OXFORDSHIRE – Pembalap anyar Tim Williams-Mercedes, George Russel, memberikan komentar mengenai kiprah Lewis Hamilton di kejuaraan dunia Formula One (F1). Russel mengaku kagum dengan cara kerja yang dimiliki Hamilton sebagai pembalap profesional.

Sebagaimana diketahui, Russel memang sempat melihat secara dekat seperti apa cara kerja yang dimiliki oleh Hamilton, ketika masih berstatus sebagai pembalap cadangan Tim Mercedes AMG Petronas pada musim lalu.

Lewis Hamilton

Russel pun menilai apa yang dilakukan Hamilton untuk terus bisa bersaing dalam perburuan titel juara dunia F1 benar-benar sangat mengagumkan. Russel pun tidak heran jika pada akhirnya Hamilton mampu mendominasi kejuaraan dunia F1 dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Rosberg Ingatkan Vettel untuk Waspadai Lecrec

“Terdapat beberapa persepsi berbeda tentang komitmen Lewis sepanjang tahun. Ia mempunyai beragam kegiatan lain dan dia merupakan pembalap yang sangat berbakat,” ucap Russel, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (28/1/2019).

George Russel

“Jadi ketika dia berada di trek, dia benar-benar kerja keras untuk memaksimalkan segalanya dan juga memotivasi semua orang di tim. Dia bekerja sangat keras, bagi saya itu sungguh inspiratif, bahwa ada orang seperti dia yang tidak selalu bergantung pada bakat alaminya,” sambungnya.

“Dia merasa masih perlu bekerja keras. Dia juga tidak bisa hanya mengandalkan kecepatannya, karena jika mobil tidak bekerja dengan baik, maka dia harus bisa mendorong tim ke arah yang benar. Saya yakin itu yang dia lakukan dalam beberapa tahun belakangan ini,” tutup pembalap asal Inggris tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini