nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Head-to-Head Tontowi/Liliyana vs Zheng/Huang, Finalis Indonesia Masters 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 06:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 27 40 2009854 head-to-head-tontowi-liliyana-vs-zheng-huang-finalis-indonesia-masters-2019-ubf5zopPA0.jpg Tontowi/Liliyana. (Foto: PBSI)

JAKARTA Indonesia Masters 2019 telah memasuki tahap akhir, di mana pada nomor ganda campurannya bakal menyajikan pertandingan antara wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), pada Minggu (27/1/2019). Laga tersebut jelas sangat menarik karena pertandingan itu bakal menjadi yang terakhir kalinya bagi Liliyana.

Karenanya, Tontowi/Liliyana diperkirakan bakal bermain total saat menghadapi unggulan pertama di ajang Indonesia Masters 2019 itu. Kendati demikian upaya untuk memenangkannya jelas amat sulit. Pasalnya apabila melihat dari rekor pertemuan kedua pasangan itu, Tontowi/Liliyana jelas tak diunggulkan.

Baca Juga: Menang Cepat, Ahsan/Hendra Ternyata Kesulitan Hadapi Han/Zhou

Tontowi/Liliyana tercatat sudah empat kali bertemu dengan Zheng/Huang. Keempat pertemuan itu berlangsung di tahun 2018, dan yang terakhir terjadi di ajang Denmark Open 2018. Lalu dari keempat pertemuan itu, Tontowi/Liliyana hanya baru merasakan satu kali kemenangan. Kemenangan itu didapatkan saat tampil di Badminton Asia Championship 2018, di mana Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-11 dan 21-13.

Akan tetapi di tiga pertemuan lainnya Tontowi/Liliyana selalu takluk dari wakil China tersebut. Wajar saja memang bila Tontowi/Liliyana kerap kali kalah dari Zheng/Huang, pasalnya pasangan China tersebut kini merupakan ganda campuran peringat satu dunia. Kepiawaiannya di pertandingan telah membuatnya mampu menyingkirkan Tontowi/Liliyana yang pada saat itu masih berstatus sebagai ranking satu dunia.

Terlepas dari itu semua, pertemuan kelima Tontowi/Liliyana dengan Zheng/Huang di ajang Indonesia Masters 2019 tentu bakal tetap menarik. Meski di atas kertas Zheng/Huang jelas diunggulkan, namun Tontowi/Liliyana jelas akan bermain sangat total karena laga tersebut bakal menjadi pertandingan terakhir Butet –panggilan akrab Liliyana– sebagai atlet profesional.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini