nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debby Susanto Bicarakan Regenerasi di Ganda Campuran

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 03:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 23 38 2008571 debby-susanto-bicarakan-regenerasi-di-ganda-campuran-HRETU3PX7S.jpg Debby Susanto (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Salah satu pebulu tangkis Indonesia, Debby Susanto, berharap agar regenerasi di nomor ganda campuran berjalan lancar usai pemain senior seperti dirinya dan Liliyana Natsir pensiun. Seperti diketahui, Debby harus gantung raket lebih awal lantaran tumbang di pertandingan pertama dalam turnamen terakhirnya, yakni pada gelaran Indonesia Masters 2019.

Tidak bisa dimungkiri, selama ini yang selalu menjadi unggulan Indonesia di nomor ganda campuran adalah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Akan tetapi, setelah Indonesia Masters 2019 berakhir, Liliyana juga akan gantung raket. Maka dati itu, Debby berharap agar regenerasi bisa berjalan dengan baik.

(Baca juga: Jonatan Akui Sempat Tegang Tampil di Babak Pertama Indonesia Masters 2019)

Liliyana Natsir

Menurut Debby, saat ini para pemain muda Indonesia di nomor ganda campuran masih belum bisa tampil konsisten seperti para seniornya. Hal itu dinilainya harus segera dibenahi. Kendati demikian, Debby memuji motivasi yang dimiliki para pemain muda tersebut, yang dinilainya sudah bagus.

“Di bawah cik Butet (Liliyana Natsir), sekarang sudah lebih lumayan, sudah ada kemauan, motivasi lebih besar. Tapi konsistennya belum seperti senior-senior. Dalam latihan misalnya, masih belum tahu kebutuhan sendiri, merasa kurang ini harus tambahan, motivasinya ada, namun kadang pelaksanaannya yang kurang konsisten,” jelas Debby, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (24/1/2019).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

“Sekarang sudah tidak ada cik Butet, selama ini Owi (Tontowi Ahmad)/Butet jadi momok di ganda campuran. Jadi bagaimana caranya mereka ciptakan nama-nama baru di ganda campuran, regenerasi secepatnya karena mereka sudah tidak muda lagi,” lanjut Debby.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini